CPNS Pemkab Gumas harus siap bertugas di mana saja

id Pemkab Gumas, gunung mas, CPNS Pemkab Gumas harus siap bertugas di mana saja

CPNS Pemkab Gumas harus siap bertugas di mana saja

Ketua DPRD Kabupaten Gumas Akerman Sahidar. (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah Akerman Sahidar mengingatkan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019 di lingkungan pemerintah kabupaten setempat agar siap bertugas di mana saja.

“CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan Pemkab Gumas baru saja menerima petikan surat keputusan bupati. Saya harap mereka siap bertugas di mana saja,” ucap Akerman saat dihubungi dari Kuala Kurun, Selasa.

Pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini mengatakan bahwa yang dimaksud dengan siap bertugas di mana saja yakni baik bertugas di desa maupun di kota.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyebut, jangan sampai karena ditempatkan di desa yang minim fasilitas seperti sinyal internet dan listrik malah menyebabkan CPNS tidak kerasan.

Baca juga: Bupati harapkan CPNS bawa kemajuan bagi Gunung Mas

CPNS Pemkab Gumas, ujar dia, hendaknya selalu menjalankan tugas dengan tulus, ikhlas, dan penuh tanggung jawab di mana saja bertugas, demi kemajuan daerah dan masyarakat setempat.

Lebih lanjut, dia juga mengimbau CPNS agar segera beradaptasi dengan tempat mereka bertugas, serta menjalin hubungan baik dengan seluruh pihak yang ada di desa atau kelurahan.

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong berharap CPNS Formasi Tahun 2019 di lingkungan pemkab itu dapat membawa kemajuan bagi desa/kelurahan tempat mereka bertugas.

Oleh sebab itu, CPNS diminta bekerja dengan tulus dan ikhlas serta penuh tanggung jawab, kata Jaya usai menyerahkan Petikan Surat Keputusan CPNS 2019 Pemkab Gumas, di Kuala Kurun, Senin.

Baca juga: Enam formasi CPNS di Kabupaten Gumas tidak terisi

“Kepada saudara saudari yang pada hari ini menerima SK CPNS dituntut untuk meningkatkan semangat pengabdian, kerja keras, dan disiplin tinggi dalam menghadapi berbagai tantangan,” ucapnya.

Suami dari Mimie Mariatie ini menjelaskan bahwa pendaftar yang melamar pada CPNS 2019 Pemkab Gumas mencapai 3.755 orang, akan tetapi hanyak 183 orang yang dinyatakan lulus.

Menurut dia, hal tersebut menunjukkan perjuangan luar biasa yang harus dilakukan oleh para peserta, mengingat banyaknya yang melamar sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 183 orang.

“Saya berharap dari perjuangan tersebut seluruh CPNS dapat membuktikan dan menunjukkan bahwa anda layak. Berikan kinerja terbaik, berjuang bersama, guna mewujudkan Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri,” tuturnya.

Baca juga: Pasangan Ben-Ujang unggul di Gunung Mas

Baca juga: Kadiskominfo Gumas berharap ANTARA konsisten cerdaskan masyarakat

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan multiyears harus selesai tepat waktu