Kodim Muara Teweh dan BRI gowes bareng sambil berbagi

id kodim 1013 muara teweh,bri muara teweh,gowes bareng,hari juang tni ad

Kodim Muara Teweh dan BRI gowes bareng sambil berbagi

Personel Kodim 1013 Muara Teweh dan karyawan BRI foto bersama saat gowes bareng sambil berbagi di halaman Makodim Muara Teweh, Sabtu (19/12/2020).ANTARA/HO-Kodim 1013 Muara Teweh

Muara Teweh (ANTARA) - Kodim 1013 Muara Teweh dan BRI  setempat menggelar gowes bareng sambil berbagi dalam rangka memeriahkan hari juang TNI AD  dan hari ulang tahun BRI dengan rute seputaran kota Muara Teweh, Sabtu. 

Peserta gowes bareng para anggota kodim 1013 Muara Teweh pimpinan staf serta  karyawan BRI masing-masing sejumlah 15 orang, jumlah tersebut dibatasi untuk mentaati protokol kesehatan.

Rute yang ditempuh diawali start di makodim menuju Jalan Pendreh, Kelurahan Lanjas untuk menyerahkan bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan dan penanaman pohon untuk keasrian lingkungan fasilitas umum di sekitar SPBU milik Perusahaan Daerah setempat.

Rute selanjutnya menuju panti asuhan Khoirunnas di Jalan Bangau diteruskan menuju panti asuhan Sinta Asih, selanjutnya rombongan menuju kantor cabang BRI Muara Teweh untuk ramah tamah.

Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Rinaldi Irawan melalui Kasdim Mayor Inf Mahsun Abadi mengatakan kegiatan gowes bareng ini merupakan wujud kerja sama yang sangat baik, yang kebetulan merayakan hari istimewa secara bersamaan. 

Kodim 1013/Mtw, kata dia,  sebagai bagian dari TNI AD memeriahkan hari Juang TNI AD yang jatuh pada 15 Desember dan BRI yang memeriahkan hari ulang tahun ke-125 yang jatuh pada 16 Desember 2020.

"Oleh karena itu kegiatan memeriahkan digabungkan. Manfaat dari kegiatan ini jelas, pertama untuk menjaga kebersamaan, relevan dengan tema hari juang TNI AD, bersama kita bisa," katanya. 

Selanjutnya, gowes kali ini untuk menjaga kebugaran  tubuh agar imun  tetap terjaga, dalam menangkal COVID-19. Kemudian, gowes ini juga sambil berbagi sembako bagi masyarakat yang membutuhkan di kelurahan Lanjas dan panti asuhan. 

"Jadi kegiatan gowes bareng ini bermanfaat secara komprehensif, untuk kebersamaan dalam kekeluargaan, kesehatan dan kesetiakawanan  sosial," kata Kasdim Abadi.

Pimpinan BRI Muara Teweh Hoki Agusta Rino Atmaja  menyatakan pihaknya semua bersyukur dan bangga dapat melaksanakan kegiatan gowes bersama sambil berbagi dalam rangka memperingati hari Juang TNI AD dan hari ulang tahun BRI ke-125, kebetulan waktunya berdekatan. 
"Bagaimanapun juga kita harus selalu perkuat kebersamaan dalam kekeluargaan antar kedua lembaga. Dalam konteks yang lebih luas, dengan seluruh elemen dalam kerangka berbangsa dan bernegara. Dengan kebersamaan, maka semua permasalahan akan mudah dipecahkan dan masyarakat akan memperoleh manfaat. Semoga di masa mendatang kegiatan seperti ini dapat dikembangkan dalam sekala yang lebih luas," kata dia.

Di tempat yang sama, Lurah Lanjas, Ledyanto mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1013 Muara Teweh dan BRI yang telah membantu sembako bagi warga yang membutuhkan serta penanaman pohon untuk  keasrian lingkungan.