Forgawara Kota Palangka Raya salurkan bantuan kepada korban banjir Kalsel

id Forgawara Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah,Forum Keluarga Wakil Rakyat Kota Palangka Raya,Ketua Forgawara Kota Palangka Raya,Since Sigit K Yunian

Forgawara Kota Palangka Raya salurkan bantuan kepada korban banjir Kalsel

Ketua Forgawara Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Since Sigit K Yunianto (lima dari kiri) bersama anggotanya menyerahkan bantuan sembako dan vitamin untuk anak-anak korban banjir di Kalsel kepada BPBD Kota setempat, Senin (18/1/2021). ANTARA/HO-Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Pengurus perkumpulan Forum Keluarga Wakil Rakyat (Forgawara) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyalurkan bantuan berupa makanan, minuman serta vitamin bagi anak-anak korban banjir di Kalimantan Selatan.

Ketua Forgawara Kota Palangka Raya Since Sigit K Yunianto bersama para anggotanya, Senin, mendatangi posko Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kota setempat menitipkan bantuan untuk dikirim ke Kalsel.

"Meskipun tidak seberapa nilainya, kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Kalsel yang terkena bencana banjir," kata Since.

Dia menjelaskan, bantuan yang diberikan bukan hanya dari Forgawara, Ketua DPRD Kota Palangka Raya juga turut memberikan bantuan. Memang bantuan yang disalurkan kali ini terfokus untuk membantu anak-anak agar mereka tetap sehat dan kuat di tengah genangan air yang sangat rentan menyebarkan penyakit.

Since mengatakan, kepada masyarakat Kalsel yang menjadi korban banjir agar terus tabah di tengah deraan musibah yang datang di awal tahun 2021 ini.

"Kerugian materiil dan moril pasti lah dirasakan masyarakat di sana, semoga bantuan untuk mereka terus mengalir," katanya.

Baca juga: Komisi I sayangkan aset Kotim di Palangka Raya tidak terawat

Ia berharap agar masyarakat Kalsel tak henti-hentinya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar bisa melalui musibah ini tanpa mengalami kerugian lebih banyak dan juga agar musibah ini bisa segera berakhir serta tidak terjadi kembali.

Kemudian yang paling penting, sambung dia, agar masyarakat bisa tetap menerapkan pola hidup sehat dimanapun berada, baik saat beraktivitas di tengah banjir maupun dalam pengungsian, agar terhindar dari paparan COVID-19 yang saat ini masih terjadi.

"Seluruh masyarakat Kota Palangka Raya selalu mendoakan keselamatan saudara kita yang berada di Kalsel. Mari mengajak masyarakat 'kota cantik', untuk bisa menyisihkan sebagian uangnya untuk membantu mereka yang tengah tertimpa musibah," ungkapnya.

Baca juga: Komisi B DPRD Palangka Raya minta warga waspadai banjir

Baca juga: Ketua DPRD Palangka Raya ajak masyarakat tak takut divaksin COVID-19