Cara membuat perawatan kulit jadi lebih efektif

id perawatan kulit,skincare,kulit wajah,Cara membuat perawatan kulit lebih efektif

Cara membuat perawatan kulit jadi lebih efektif

Ilustrasi perawatan kulit (ANTARA/Shutterstock)

Jakarta (ANTARA) - Kulit yang bagus tak hanya tentang gen yang baik tapi juga melibatkan perawatan yang konstan dan yang perlu dicatat adalah tidak harus mengadopsi rutinitas perawatan kulit 10 langkah.

Sebelum memulai langkah perawatan, yang paling penting adalah memahami kulit Anda terlebih dahulu seperti jenis kulit dan bahan yang cocok untuk masalah kulit. Hal tersebut berguna untuk memastikan perawatan kulit dapat efektif untuk mencapai tujuan yang diinginkan.

Berikut adalah beberapa tips agar perawatan kulit Anda efektif, seperti dilansir Indian Express, Jumat.

Baca juga: Kenali ciri alergi dan cara merawat kulit anak

Pahami jenis kulit

Ini adalah hal yang sering diabaikan. Sebelum melakukan perawatan harian, sangat penting untuk memahami jenis kulit dan masalahnya.

Tidak hanya membantu dalam memahami kebutuhan dan sensitivitas kulit Anda, tetapi juga memilih produk yang tepat.

Selain itu, tidak semua produk cocok untuk Anda, malah mungkin memperburuk dari kondisi kulit Anda saat ini. Itulah mengapa sangat penting untuk memahami jenis kulit secara menyeluruh dan baru kemudian memilih produknya.

Dalam hal perawatan kulit, sama pentingnya untuk mengetahui bagaimana berbagai produk akan berinteraksi satu sama lain.

Oleh karena itu, sebaiknya sederhanakan dengan hanya menggunakan satu bahan aktif dalam satu waktu, daripada melapisi kulit dengan berbagai produk tanpa pengetahuan yang memadai.

Lakukan riset

Sebelum memilih suatu produk, luangkan waktu untuk melakukan riset, seperti bahan yang digunakan dan testimoni dari pengguna lainnya.

Instan jarang bersifat jangka panjang

Meski terdengar menggoda, hasil instan jarang menjadi pertanda baik untuk perawatan kulit. Sama seperti waktu yang dibutuhkan untuk terjadinya kerusakan pada kulit, hal itu juga akan memakan waktu yang sama atau bahkan lebih lama untuk menyembuhkannya.

Ahli dermatologi terkemuka menyarankan untuk menetapkan tujuan kulit yang realistis dan menunggu minimal 28 hari untuk melihat perubahannya (siklus kulit yang mengelupas sel kulit mati dan membentuk yang baru).

Baca juga: Mitos umum terkait perawatan kulit

Selalu gunakan SPF

Ini bukan langkah untuk perawatan kulit tetapi sangat penting untuk melindungi kulit.

SPF memainkan peran penting dalam melindungi kulit Anda dari sinar matahari atau kerusakan lingkungan, yang bahkan tidak dapat dilakukan oleh semua produk perawatan kulit lainnya. Oleh karena itu, jangan pernah lupa untuk menambahkan tabir surya setidaknya SPF 50 atau yang sesuai kebutuhan Anda.

Baca juga: Ini rahasia dapatkan kulit 'glowing' 2021

Baca juga: Perawatan kulit yang harus dilakukan saat usia 40-an

Baca juga: Jaga kesehatan kulit Anda dengan minum air putih

Baca juga: Benarkan krim pelembab bantu atasi pengobatan kanker pada kulit?

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar