Tiga kandidat perebutkan jabatan Ketua Golkar Kotim

id Tiga kandidat perebutkan jabatan Ketua Golkar Kotim, Sampit, Kotim, Kotawaringin Timur, golkar

Tiga kandidat perebutkan jabatan Ketua Golkar Kotim

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi memberi sambutan saat hadir dalam pembukaan Musyawarah Daerah X DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, Rabu (27/1/2021) malam. ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Tiga kandidat bersaing memperebutkan jabatan Ketua Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah dalam Musyawarah Daerah X yang digelar di Sampit.

"Saya berharap pemilihan ini cepat selesai. Malam ini dibuka, kalau bisa besok sudah ada pemilihan ketua dan ada hasil, sehingga malam harinya sudah bisa dilakukan penutupan. Yang penting kita tetap menjaga soliditas dan kekompakan," kata Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, Supriadi di Sampit, Rabu.

Supriadi menyebutkan, ada tiga kandidat yang maju bersaing menjadi calon Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur, menggantikan dirinya yang akan mengakhiri masa jabatan setelah menjabat selama dua periode.

Tiga kandidat itu adalah Joni Abdi yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar, Zam'an yang menjabat Wakil Ketua DPD Partai Golkar, serta Rudianur pengurus DPD yang saat ini juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur.

Supriadi mengimbau semua kandidat bersaing secara sehat dan elegan. Berikan kepercayaan kepada pengurus kecamatan serta organisasi mendirikan dan didirikan untuk memberikan hak pilihnya dengan baik.

Siapapun yang terpilih nantinya, merupakan kader terbaik Partai Golkar. Semua kader harus mendukung siapapun yang akan terpilih nantinya dan bersma-sama membesarkan partai.

Menurut Supriadi, mengelola partai sebesar Golkar tidak mudah. Tantangannya sangat berat yakni bersaing dengan partai politik lain karena sama-sama ingin menang. Tantangan lain yaitu untuk menjaga kondusivitas internal partai.

Baca juga: Kendaraan besar masuk kota sedang jadi sorotan, malah terjadi insiden ini

"Ketua partai dinilai dari ujung kaki sampai ujung rambut. Perilaku kita dinilai. Harus bisa merangkul semua elemen dan menjadi panutan," ujar Supriadi.

Selama dirinya memimpin dua periode, dia bersyukur bisa mempertahankan enam kursi di DPRD Kotawaringin Timur, bahkan hampir tujuh kursi. Dia berharap Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur terpilih nanti bisa membawa partai ini lebih maju dan lebih besar lagi.

Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi yang hadir dalam acara ini, menilai ketiga kandidat calon Ketua DPD Partai Golkar Kotawaringin Timur mempunyai kemampuan untuk membawa Partai Golkar lebih maju dan besar lagi.

"Semua sahabat saya semua. Saya yakin siapapun yang terpilih nanti bisa membawa Golkar lebih baik lagi. Apalagi, Golkar adalah partai besar yang memiliki kader militan," ujar Supian Hadi.

Supian Hadi mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar, khususnya melalui fraksinya di DPRD Kotawaringin Timur yang selalu mendukung selama dua periode dia memimpin Kotawaringin Timur. Dia menilai Golkar selalu konsisten dan komitmen mengawal maupun mengkritisi kebijakan pemerintah demi kebaikan bersama.

Baca juga: Ketua DPRD Kotim berharap vaksinasi efektif memutus penularan COVID-19