iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan gunakan layar buatan Samsung

id iPhone 13 Pro, layar buatan Samsung, layar AMOLED LTPO ,iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan gunakan layar buatan Samsung,apple

iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max akan gunakan layar buatan Samsung

iPhone 12 dan iPhone 12 mini dalam varian warna ungu. (apple.com)

Jakarta (ANTARA) - iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dikabarkan mendapatkan layar AMOLED LTPO baru dengan refresh rate 120 Hz yang dibuat secara eksklusif oleh Samsung Display, demikian dilansir GSM Arena, Selasa.

Selain itu, Samsung Electro-Mechanics juga disebut akan memasok papan sirkuit cetak fleksibel yang kaku (RFPCB).

Baca juga: iPhone lipat akan hadir pada 2023

Papan sirkuit tersebut digunakan untuk menghubungkan panel OLED ke papan utama. RFPCB kaku tetapi dapat dilipat, yang memungkinkan desain produk yang lebih nyaman serta transmisi sinyal listrik yang lebih cepat. RFPCB lebih mahal daripada FPCB tradisional.

Samsung Electro-Mechanics telah mempertimbangkan untuk keluar dari bisnis RFPCB tahun lalu, karena belum mendapatkan keuntungan dalam beberapa tahun terakhir.

Produk terakhir yang dipasok adalah papan untuk iPhone 12. Dan tampaknya keputusan untuk keluar masih mungkin terjadi setelah generasi iPhone 13.

Samsung Display diharapkan memasok 110 juta panel untuk iPhone tahun ini, diikuti oleh LG Display dengan 50 juta, dan BOE dengan 9 juta.

Baca juga: Xbox Cloud Gaming lakukan uji coba di PC dan iPhone

Baca juga: Terdesak bayar utang, pegawai toko gasak 14 unit Iphone Pro Max

Baca juga: iPhone 2022 akan dibekali kamera 48MP