PWI Barut ikuti 'Sapa Wartawan' bersama SKK Migas wilayah Kalsul

id skk migas,sapa wartawan,zoom meeting,pwi barito utara

PWI Barut ikuti   'Sapa Wartawan'  bersama SKK Migas  wilayah Kalsul

Tangkapan layar SKK Migas wilayah Kalimantan-Sulawesi melaksanakan kegiatan "Sapa Wartawan" melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti PWI Barito Utara di Sekretariat PWI di Muara Teweh, Selasa (4/5/2021).ANTARA/HO-PWI Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Satuan kerja khusus pelaksana kegaiatan usaha hulu minyak dan gas bumi (SKK Migas) wilayah Kalimantan-Sulawesi (Kalsul) melaksanakan kegiatan "Sapa Wartawan" melalui aplikasi zoom meeting.
 
Silaturahmi dengan media di dua pulau yang berada di wilayah kerja SKK Migas  itu  termasuk di Kabupaten Barito Utara yang diikuti dari Sekretariat PWI setempat di Muara Teweh, Selasa.

Dalam kegiatan tersebut SKK Migas menyampaikan update kegiatan hulu migas di wilayah Kalimantan dan Sulawesi kepada wartawan yang untuk daerah Kabupaten Barito Utara sendiri ada sebanyak 38 media yang turut diundang, termasuk puluhan media yang wartawannya tergabung dalam organisasi PWI Barito Utara yang dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama oleh salah satu KKKS Medco Energi.

Kepala SKK Migas Perwakilan Kalsul Ashari Idris mengatakan kegiatan seperti ini rutin dilakukan pihaknya setiap tahun guna meningkatakan silaturahmi dengan kawan media dan sekaligus menyampaikan update kegiatan SKK Migas bersama Industri Hulu Migas yang tergabung dalam KKKS.

"Karena situasi pandemi COVID-19 yang sedang terjadi maka kita tidak bisa bertatap muka langsung untuk menyapa kawan media,” ucap Ashari Idris melalui aplikasi zoom.

Dia mengatakan  perkembangan capaian kinerja hulu SKK Migas Kalsul mengalami peningkatan begitu pun capaian tata kelolanya. 

"Capaian Kinerja Hulu Migas Kalsul kuartal I 2021 mengalami peningkatan, baik untuk highlight target dan capaian nasional Q1 tahun 2021, lifting minyak dan kondensat, lifting salur gas maupun proyek merakes onstream," jelas dia.

Sementara, capaian tata kelola hulu Migas kuartal I 2021 diantaranya melakukan untuk one door service policy, lindung lingkungan (Proper), dan opini laporan keuangan.

Untuk diketahui, Laporan Keuangan SKK Migas per 31 Desember 2020 mendapatkan Opini Wajar Tanpa Modifikasian, dalam semua hal yang material, posisi keuangan SKK Migas tanggal 31 Desember 2020, serta Kinerja Keuangan dan arus kasnya untuk tahun yang berakhir pada tanggal tersebut, sesuai dengan Standar Akuntansi Keuangan di Indonesia

"Diharapkan dengan kegiatan ini publik bisa tahu perkembangan informasi terkait SKK Migas bersama Industri Hulu Migas yang tergabung dalam KKKS," kata Ashari.