Wabup Kapuas sambut baik pencanangan Kampung Tangguh anti narkoba

id Wabup Kapuas sambut baik pencanangan Kampung Tangguh anti narkoba, Kalteng, kapuas

Wabup Kapuas sambut baik pencanangan Kampung Tangguh anti narkoba

Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menggunting pita tanda dicanangkannya Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di RT 04 Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas, Senin (21/06/2021). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Muhammad Nafiah Ibnor, menyambut baik serta mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah, melalui Polres Kapuas yang mencanangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila yang dicontohkan di Kelurahan Selat Utara.

“Kami mengharapkan semoga kedepannya tidak ada lagi peredaran narkoba dan orang-orang anti Pancasila di Kabupaten Kapuas ini,” ucap Wabup Muhammad Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin.

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini usai ikut serta mencanangkan kampung anti narkoba atau Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di RT 04 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kota Kuala Kapuas.

Nafiah berharap, semua kelurahan atau desa hingga tingkat Rukun Tetangga maupun Rukun Warga di daerah setempat, harus berusaha menjadi kelurahan dan desa anti narkoba dan terhindar dari orang-orang yang anti Pancasila.

Baca juga: Warga Kapuas Hulu serahkan senjata rakitan ke TNI

Sementara itu, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, berharap semoga dengan telah dicanangkannya Desa Tangguh Anti Narkoba atau Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila, maka dua hal tersebut harus ditingkatkan di Kabupaten Kapuas.

“Jadi, tidak boleh ada suatu kampung di Kabupaten Kapuas ini yang menjadi tempat peredaran narkoba. Jtu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mencegahnya, termasuk kita juga harus setia terhadap Pancasila sebagai ideologi negara. Untuk itu tidak boleh ada orang-orang anti Pancasila demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegasnya.

Manang menambahkan, dipilihnya RT 04 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, dicanangkannya Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila ini karena penduduk di RT setempat cukup padat.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Dandim 1011 Kuala Kapuas, Ltkol Inf Ary Bayu Saputro, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Kapuas Ilham Anwar, Lurah Selat Utara, Damang/Mantir Adat, Tokoh Agama dan tokoh masyarakat Selat Utara.

Baca juga: Bupati Kapuas serahkan bantuan 10 perahu untuk nelayan