Warga Benua Usang harapkan bantuan perikanan

id Dprd seruyan, wakil ketua dprd seruyan, m aswin, bantuan perikanan, kalteng

Warga Benua Usang harapkan bantuan perikanan

Wakil Ketua II DPRD Seruyan M Aswin di Kuala Pembuang. ​​​​(ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah M Aswin mengharapkan agar bantuan perikanan di wilayah Kecamatan Danau Sembuluh, khususnya Desa Benua Usang bisa lebih dimaksimalkan untuk meningkatkan hasil tangkap maupun budidaya.

“Hal tersebut berdasarkan aspirasi langsung dari warga Desa Benua Usang saat kami melaksanakan reses. Mereka mengharapkan bantuan perikanan ditingkatkan lagi,” kata Aswin di Kuala Pembuang, Selasa.

Menurut dia, bantuan perikanan yang dimaksud tersebut seperti perahu motor atau perahu yang dilengkapi dengan mesin untuk transportasi nelayan saat mencari ikan di sungai, karena hal tersebut sangat penting sekali untuk menunjang aktivitas mereka.

“Kalau alat tangkapnya itu ada tapi nelayan tidak mempunyai perahu bermesin juga akan kesulitan dalam mencari ikan di daerah tersebut,” ungkapnya.

Terlebih lagi, nelayan di desa tersebut tidak hanya mencari ikan di dekat pemukiman mereka saja, tapi juga masuk ke sungai-sungai kecil yang memang lokasinya hanya bisa dilewati oleh perahu dan jaraknya juga cukup jauh.

“Maka dari itu bantuan perahu bermesin ini sangat diharapkan sekali bagi masyarakat khususnya nelayan di desa tersebut,” harapnya.

Selain itu, nelayan budidaya juga sangat mengharapkan bantuan bibit, pakan dan keramba ikan karena desa itu sangat cocok untuk dikembangkan hal tersebut,  apalagi desa itu berada di sekitar sungai tentu akan lebih efektif lagi.

“Desa Benua Usang ini lokasinya di pinggir sungai tentu akan lebih efektif lagi untuk mengembangkan perikanan budidaya. Masyarakat lebih mudah dalam memberi pakan dan mengawasinya,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan di daerah pemilihan II ini untuk hasil perikanannya sangat melimpah baik itu dari nelayan tangkap maupun budidaya.

Untuk itu pemasarannya juga harus diperhatikan agar para nelayan di Bumi Gawi Hantantiring ini bisa sejahtera dan tentu juga akan berdampak positif terhadap perekonomian daerah.

Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar