Pemkab Barut apresiasi perusahaan gelar vaksinasi gotong royong

id vaksinasi gotong royong,barito utara,pt pama dan smm,kalteng

Pemkab Barut apresiasi perusahaan gelar vaksinasi gotong royong

PT Pamapersada Nusantara melaksanakan vaksinasi gotong royong yang digelar di area mess PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS, Selasa (27/7/2021).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, memberikan apresiasi kepada perusahaan PT Pamapersada Nusantara dan PT Suprabari Mapanindo Mineral menggelar vaksinasi gotong royong (VGR) terhadap karyawan setempat di area mess perusahaan tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pihak PT PAMA dan PT SMM yang mana dalam kegiatan ini pertama sangat bermanfaat dalam meningkatkan imunitas para karyawan dan kedua telah berkontribusi serta berpartisipasi dalam mendukung program pemerintah yaitu vaksinasi gotong royong," kata Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara  Siswandoyo menghadiri kegiatan vaksinasi di mess PT Pamapersada Nusantara Distrik SMMS, Selasa.

Kegiatan VGR terpusat di area lapangan futsal Mess PT PAMA SMMS selama tiga hari yakni pada 27-29 Juli 2021 dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan (prokes) COVID-19 yang mana sesuai dengan Peraturan Kementerian Kesehatan Nomor 18 Tahun 2021 tentang pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi COVID-19.

Siswandoyo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak manajemen perusahaan PT PAMA dan PT SMM yang telah mendukung program pemerintah dalam melaksanakan kegiatan program VGR dalam upaya percepatan vaksinasi seluruh masyarakat khususnya di daerah Barito Utara.

Deputy Project Manager PT PAMA Distrik SMMS Frans Simanjuntak mengatakan vaksinasi gotong royong ini merupakan aksi nyata pihak perusahaan dalam mendukung program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi COVID-19 melalui program VGR bekerja sama dengan Fasilitas Layanan Kesehatan Kimia Farma Muara Teweh.

"Seluruh karyawan yang akan mengikuti VGR juga diwajibkan mengikuti rapid antigen terlebih dahulu sehari sebelum pelaksanaan jadwal vaksinasi masing-masing peserta," kata dia.

Menurut dia, jumlah vaksin tahap pertama ini akan diberikan sebanyak 2.000 dosis untuk karyawan Pama dan mitra kerja sebanyak 1.000 peserta karyawan yang harapannya selama kurang lebih tiga hari ini dapat berjalan dengan baik tanpa kendala serta berdampak positif dalam membantu pemerintah dalam mengurangi beban biaya untuk penanggulangan COVID-19 yaitu vaksinasi.

Sementara ketua pelaksana vaksin gotong royong selaku Department Head HCGS, Toni Kristiawan juga menyampaikan program vaksin gotong royong yang dilaksanakan di PAMA Group ini sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab perusahaan untuk menekan laju pertumbuhan COVID-19 sehingga seluruh karyawan sudah memiliki anti bodi dan imun yang kuat.

"Diharapkan karyawan dapat menjadi lebih produktif dan sehat serta tetap menjaga protokol kesehatan yang berlaku," kata Toni.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2021