Pelatih Kalteng Putra berharap permainan anak asuhnya terus meningkat

id Pelatih Kalteng Putra berharap permainan anak asuhnya terus meningkat, Kalteng, Kalteng putra, Palangka Raya

Pelatih Kalteng Putra berharap permainan anak asuhnya terus meningkat

Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie (tengah) bersama salah satu pemainnya saat memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Persewar Waropen di Stadion Tuah Pahoe, Senin (11/10/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Pelatih Kalteng Putra Eko Tamamie menguntungkan rasa senangnya usai timnya memenangkan pertandingan melawan Persewar Waropen di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah dengan skor 2-1, seraya berharap permainan anak asuhnya terus meningkat.

"Tim pada malam hari ini bermain sangat luar biasa, meski sempat tertinggal di babak pertama akhirnya pemain bisa memenangkan pertandingan melawan Persewar Waropen," kata Eko usai pertandingan di Palangka Raya, Senin malam.

Dia juga mengakui, menghadapi Persewar Waropen memang sangat melelahkan pemainnya karena tim lawan memiliki permainan sangat cepat. Namun permainan tim tamu juga sudah diantisipasi oleh sejumlah punggawa Kalteng Putra.

Teknik permainan yang diterapkan dengan disiplin, berhasil menguasai jalannya pertandingan. Kalteng Putra akhirnya mampu membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan.

"Walaupun menang dalam penguasaan bola, anak-anak tidak terburu-buru dalam permainan kaki ke kaki berhasil diterapkan sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada malam ini," ungkapnya.

Eko mengakui, tekanan pemain lawan juga sangat bagus sehingga pergerakan permainan anak asuhnya sedikit sulit berkembang. Disiplin dan pantang menyerah yang ditunjukkan pemain Kalteng Putra terbukti ampuh memecah kebuntuan.

Lagi-lagi dewi fortuna memang sangat memihak ke tim tuan rumah, dua gol pemain Kalteng Putra yakni Takwir pada menit 42 dan M Tegar pada menit ke 66 berhasil menghantarkan tim berjuluk 'Laskar Isen Mulang' itu memenangkan laga tersebut dan memuncaki klasemen.

"Pada intinya pemain kami tadi berhasil mengimbangi permainan lawan. Ke depan kami juga akan mengevaluasi lini belakang tim kami," bebernya.

Baca juga: Kalteng Putra puncaki klasemen Liga 2 usai hajar Persewar Waropen

Eko membenarkan ada lima pemain yang sudah didaftarkan ke PT Liga dan PSSI namun saat ini belum bisa memperkuat Kalteng Putra. Mereka sudah bergabung latihan bersama skuad tim yang bermarkas di Kota Palangka Raya itu.

"Lima pemain itu sudah didaftarkan dan menunggu administrasi saja lagi. Kalau sudah selesai mengenai hal tersebut, maka lima pemain tersebut bisa dimainkan untuk memperkuat sejumlah lini tim kami," tandasnya.

Sementara itu dalam pantauan di lapangan, Pelatih Persewar Waropen Elie Aiboy saat diminta untuk melakukan jumpa pers di  pres room yang disediakan oleh panitia, diduga enggan hadir.

Entah apa penyebabnya hingga yang bersangkutan tidak mau menghadiri konferensi pers. Memang usai pertandingan diduga dari tim official Persewar Waropen sedikit ada adu mulut dengan orang di pinggir lapangan. Namun semuanya dapat dikendalikan pihak panitia dan aparat keamanan yang berada di lokasi setempat.

Baca juga: Babak pertama, Kalteng Putra ditahan imbang Persewar Waropen

Baca juga: Kalteng Putra antisipasi permainan cepat Persewar Waropen


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2021