Legislator Kapuas minta pemkab perhatikan jalan desa

id Dprd kapuas, algrin gasan, jalan desa kapuas, kuala kapuas, desa manusup, kecamatan mantangai, kalteng, ben brahim s bahat

Legislator Kapuas minta pemkab perhatikan jalan desa

Foto Dokumentasi - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Algrin Gasan (tengah) menerima usulan warga Desa Manusup, Kecamatan Mantangai terkait peningkatan jalan desa belum lama ini. (ANTARA/HO-Setwan Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Algrin Gasan meminta pemerintah kabupaten setempat melalui instansi terkait memerhatikan kondisi ruas jalan penghubung di pedesaan.

Salah satunya seperti ruas jalan di Desa Manusup, Kecamatan Mantangai menuju jalan lintas kabupaten, kata Algrin Gasan do Kuala Kapuas, Kamis.

"Masyarakat berharap peningkatan jalan penghubung Desa Manusup menuju jalan lintas kabupaten yang panjangnya sekitar 1,5 Km," jelasnya.

Permintaan ini disampaikan Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut, saat dirinya menerima kedatangan dan aspirasi dari masyarakat Desa Manusup terkait usulan peningkatan jalan di desa mereka.

Masyarakat di Desa Manusup sangat mengharapkan peningkatan jalan desa menuju ke jalan kabupaten, sebab kondisi yang ada saat ini sangat memprihatinkan. Untuk itu, diharapkan bisa mendapat perhatian dari pemerintah kabupaten.

"Kondisi saat ini sudah rusak, makanya perlu peningkatan atau perbaikan, mengingat jalan yang ada merupakan akses jalan keluar masuk masyarakat setempat," terangnya.

Dijelaskannya, jalan yang ada saat ini adalah satu-satunya jalur darat sebagai akses keluar masuk masyarakat Desa Manusup dan mendukung aktivitas perekonomian, sehingga harus diperjuangkan agar dapat terealisasi.

"Aspirasi ini kami akan sampaikan kepada Pemkab Kapuas melalui dinas terkait, agar ditindaklanjuti," ujar wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai tersebut.

Ia juga mengapresiasi dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Manusup, yang sudah datang langsung menyampaikan aspirasinya.

"Harapan kita, aspirasi masyarakat ini dapat direalisasikan oleh dinas terkait untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat di sana," terang Algrin Gasan.