Agustiar Sabran kembali gelar vaksinasi massal ke masyarakat Kalteng

id Anggota DPR RI, Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, DPR RI, vaksinasi massa, vaksinasi COVID-19, Kalteng

Agustiar Sabran kembali gelar vaksinasi massal ke masyarakat Kalteng

Sigit Widodo perwakilan dari Anggota DPR RI Agustiar Sabran memantau jalannya kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan di Huma Betang Jalan RTA Milono Km 3,5 Kota Palangka Raya yang berkolaborasi dengan sejumlah stakeholder di wilayah setempat, Rabu (17/11/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran, kembali menggelar vaksinasi massal yang diperuntukkan bagi pelajar dan masyarakat umum sebanyak 1.500 dosis, yang dilaksanakan di Huma Betang Jalan RTA Milono Km 3,5 Kota Palangka Raya, Rabu.

"Kegiatan ini kolaborasi dari PDI Perjuangan, Pemprov Kalteng, Badan Intelijen Daerah (Binda) Kalteng, Solidaritas Kemanusiaan Huma Betang (SKHB) dan berbagai organisasi media di Palangka Raya," kata Sigit Widodo mewakili Anggota DPR RI Agustiar Sabran.

Dia menegaskan, vaksinasi ini dilaksanakan tidak lain adalah selain untuk membentuk herd immunity masyarakat juga kelanjutan kegiatan vaksinasi yang pernah diselenggarakan di beberapa sekolah yang ada di Palangka Raya beberapa waktu lalu.

Vaksinasi massal tersebut tidak hanya untuk dosis satu saja, melainkan juga melayani vaksin dosis kedua. Karena banyak masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis satu, namun belum mendapatkan vaksinasi dosis dua.

"Ini dilaksanakan dengan tujuan mensukseskan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) serta menekan angka penyebaran wabah COVID-19 yang saat ini sudah mulai melandai penyebarannya," bebernya.  

Baca juga: Sukseskan PTM di Kalteng, Agustiar dorong vaksin ke pelajar dipercepat

Lebih lanjut, sambung Sigit, sebelumnya kegiatan serupa dilaksanakan dengan metode jemput bola yakni ke sekolah-sekolah dengan target sekitar 4.500 dosis.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini masyarakat dan peserta didik yang berada di kota Palangka Raya merasa terbantu dan bisa melaksanakan kegiatan PTM di sekolah mereka," ungkapnya.

Ditambahkan Sigit, semoga dengan adanya vaksinasi massal yang digencarkan sejumlah stakeholder di Kalteng juga mencegah terjadinya gelombang ketiga yakni Natal dan tahun baru. Maka dari itu, seluruh masyarakat diimbau selalu mentaati protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan perbanyak mencuci tangan.

"Prokes menjadi kunci utama dalam pencegahan wabah COVID-19 yang saat ini mulai melandai penyebaran di wilayah kita. Ingat jangan pernah menyepelekan wabah ini meski sudah landai penyebarannya, takutnya kita tidak mentaati prokes malah membuat meningkat penyebarannya di kemudian hari," tandasnya.

Baca juga: Anggota DPR RI-BINDA Kalteng gencar vaksinasi pelajar dukung PTM terbatas