Sukseskan PTM di Kalteng, Agustiar dorong vaksin ke pelajar dipercepat

id Anggota DPR RI, Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran, DPR RI, Kalteng, vaksinasi ke pelajar, PTM di Kalteng

Sukseskan PTM di Kalteng, Agustiar dorong vaksin ke pelajar dipercepat

Anggota DPR RI Agustiar Sabran memantau kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kobar bersama Gubernur, Kapolda Kalteng dan Bupati setempat di dua Sekolah Menengah Pertama serta Sekolah Menengah Atas , Selasa (12/10/2021). ANTARA/HO-IG Agustiar Sabran

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Kalimantan Tengah Agustiar Sabran menyatakan, vaksin yang digencarkan terhadap pelajar di provinsi setempat, menjadi salah satu kunci Pembelajaran Tatap Muka di daerah itu akan terlaksana meski di tengah pandemi COVID-19.

"Pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng terus mengencarkan vaksinasi terhadap pelajar, agar PTM di Kalteng bisa dilaksanakan," kata Agustiar saat dihubungi ANTARA di Palangka Raya, Rabu.

Anggota Komisi III DPR RI itu mengaku, dirinya bersama Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah melakukan peninjauan vaksinasi massal untuk pelajar di dua sekolah yang berada di Kota Pangkalan Bun.

Antusiasme para pelajar di Kabupaten Kobar cukup tinggi, untuk mengikuti vaksinasi tersebut. Dengan ter vaksinnya semua pelajar yang berumur di atas 12 tahun, maka proses PTM akan segera dilaksanakan walaupun pihak sekolah harus melengkapi sejumlah persyaratan.

"Persyaratan yang wajib dilengkapi itu salah satunya adalah sarana prasarana protokol kesehatan di sekolah, agar ketika ketika PTM berjalan semuanya sudah tersedia dengan lengkap," kata Agustiar.

Politisi dari PDIP Provinsi Kalteng itu juga mengungkapkan, dalam peninjauan kegiatan vaksinasi di Kabupaten Kobar yang dilaksanakan Selasa (12/10/2021), berjalan tertib dan para pelajar mematuhi protokol kesehatan dengan cara menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

Baca juga: Anggota DPR RI-BINDA Kalteng gencar vaksinasi pelajar dukung PTM terbatas

Dirinya sebagai wakil rakyat yang berada di pusat, akan terus mendorong pemerintah setempat untuk melakukan percepatan vaksin di provinsi yang memiliki luas dua kali dari pulau jawa itu.

"Saya sebagai perwakilan dari DPR RI akan terus berusaha mendorong agar suplai vaksin ke Kalteng selalu lancar, sehingga warga kalteng pada akhir 2021 ini semuanya bisa tervaksin semua," ungkapnya.

Ditambahkan kakak kandung Gubernur Kalteng itu, kegiatan serupa juga sudah ia laksanakan di Kota Palangka Raya beberapa kali, bahkan sasarannya adalah ribuan pelajar di kota setempat.

Dalam kegiatan tersebut, tentunya pihaknya melalui rumah aspirasi Agustiar Sabran bekerja sama dengan sejumlah instansi seperti Badan Intelijen Daerah serta instansi lainnya.

"Di Kota Palangka Raya sudah ribuah pelajar mengikuti vaksin dosis satu dan dua, dengan tujuan untuk mempercepat proses PTM di daerah itu," demikian Agustiar.

Baca juga: Anggota DPR RI gelar vaksin 1.500 dosis untuk persiapan PTM di Kalteng

Baca juga: Agustiar: vaksinasi massal di 'Betang Hapakat' bantu pemerintah pusat