Agustiar: vaksinasi massal di 'Betang Hapakat' bantu pemerintah pusat

id Anggota DPD RI, Agustiar Sabran, Provinsi Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Kalteng, vaksinasi, vaksinasi di Kalteng

Agustiar: vaksinasi massal di 'Betang Hapakat' bantu pemerintah pusat

Anggota DPR RI Agustiar Sabran menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat usai mengikuti kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan di 'Betang Hapakat' Jalan RTA Milono Km 5 Kota Palangka Raya, Selasa (14/9/2021). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPR RI Agustiar Sabran menyatakan, vaksinasi yang dilaksanakan dirinya bersama pengurus Dewan Adat Dayak Provinsi Kalimantan Tengah di 'Betang Hapakat', merupakan salah satu upaya membantu program pemerintah pusat dalam mempercepat penanggulangan COVID-19.

"Setidaknya kita mempercepat vaksinasi agar 'herd immunity' atau kekebalan tubuh secara berkelompok, dapat terbentuk dengan baik di tengah pandemi," kata Agustiar saat meninjau vaksin di 'Betang Hapakat' Jalan RTA Milono Km 5 Kota Palangka Raya.

Agustiar Sabran yang juga politisi PDIP itu menuturkan, vaksinasi massal yang dilaksanakannya itu sudah dua kali dilaksanakan dengan kegiatan pada hari ini. Untuk target pada vaksin pertama berjumlah sekitar 1.000 orang dan sekarang ini targetnya sebanyak 800 orang. Vaksin kedua ini bertujuan agar masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis pertama bisa melaksanakan dosis kedua.

"Bagi masyarakat yang hendak melakukan vaksinasi nantinya bisa mengikuti vaksinasi massal yang dilaksanakan di oleh Pemerintah Provinsi dan Polda Kalteng yang hampir setiap hari menyelenggarakan," ungkap kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Baca juga: Agustiar Sabran bantu warga terdampak banjir di Palangka Raya

Ditegaskan Agustiar Sabran yang juga Ketua DAD Kalteng itu, sasaran vaksinasi massal yang dilaksanakannya itu memprioritaskan orang lanjut usia dan warga yang tidak mampu. Dengan menyasar warga tidak mampu, sehingga seluruh masyarakat yang tidak mampu mendapatkan vaksin layanan secara gratis dan kekebalan tubuh mereka juga meningkat.

"Saya berdoa dengan gencarnya vaksinasi massal ini diselenggarakan, wabah COVID-19 ini nantinya bisa ditangani karena kekebalan tubuh masyarakat kita cukup bagus untuk melawan virus tersebut," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi vaksinasi di 'Betang Hapakat', Agustiar Sabran yang hobi bermain catur itu juga memberikan uang tunai dan sembako kepada warga tidak mampu yang mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut.

Pemberian paket sembako tersebut bertujuan, agar masyarakat yang tidak mampu itu merasa terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan oleh wakil rakyat yang berada di pusat tersebut asuhan dari Megawati Soekarno Putri.

Baca juga: Agustiar Sabran minta kontingen Kalteng harumkan nama daerah di PON

Baca juga: Agustiar Sabran bersama SKHB salurkan bantuan ke panti asuhan

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2021