Ternyata ini arti TBL, CBL dan KBL yang viral di medsos

id tbl,ibl,kbl,viral di media sosial,medsos,bondol,Ternyata ini arti TBL CBL dan KBL yang viral di medsos

Ternyata ini arti TBL, CBL dan KBL yang viral di medsos

Ilustrasi media sosial (Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Twitter sedang ramai dengan kata-kata bahasa gaul yang masih asing di telinga kita, yaitu TBL, CBL, dan KBL. Sebenarnya apa sih arti dari kata-kata tersebut? Mari kita bahas arti TBL dan turunannya yang sedang Trending di Twitter.

TBL merupakan sebuah singkatan dari “Takut banget, loh” yang sedang populer dan ngetren di media sosial khususnya TikTok dan Twitter. Biasanya, warganet menggunakannya dengan mengulang singkatan tersebut sebanyak tiga kali seperti: TBL TBL TBL.

Istilah tersebut dipopulerkan oleh salah satu akun TikTok bernama @bondol_jpg. Yaitu saat dirinya sedang men-stitch video yang memberikan pertanyaan ‘Sebutin 1 singkatan yang menurut kalian ga penting’.

"Kalo gue sama Nonik, TB TB TB Takut Banget, terus setelah itu ada TBL, TBL, TBL Takut Banget Loh.." kata @bandol_jpg dengan gaya bicaranya yang khas dalam video stitch-nya.

Baca juga: Polisi panggil Twitter India terkait video viral

@bondol.jpg mengunggah video yang mengandung kata dalam bahasa gaul tersebut sejak seminggu lalu.

Lalu, singkatan TBL TBL TBL pun mulai merambat ke media sosial lain, contohnya Twitter. Namun, ada juga yang mengganti singkatan TBL menjadi bentuk lain seperti KBL dan CBL.

Yang sedang trending saat ini adalah KBL KBL KBL. KBL sendiri tidak jelas kepanjangannya apa. Ada yang bilang “Keren banget loh”, “Kesel banget loh”, dan “Kangen banget loh”.

Sedangkan CBL CBL CBL juga sama, tidak memiliki kepanjangan yang jelas. Seperti “Cakep banget loh”, “Cute banget loh” dan lainnya.

Pada intinya, kunci dari singkatan tersebut adalah pada singkatan BL (Banget loh) yang artinya seperti kata ‘sangat’, untuk awalannya adalah bebas diisi dengan kata apapun. Contohnya: TBL (Takut banget loh) berarti sangat takut. CBL (Cakep banget loh) berarti sangat cakep, dan lainnya.

Itulah arti dari TBL TBL TBL dan singkatan dalam bahasa gaul lainnya yang sedang Trending di Twitter.

Baca juga: Ini cara viralkan konten musik di media sosial

Baca juga: Viral! Tamu makan di tengah banjir di restoran Bangkok

Baca juga: Polisi tangkap pelaku pengganda uang yang viral



Sumber: pikiranrakyat.com