SAPMA Pemuda Pancasila Gumas berkomitmen dukung pembangunan daerah

id SAPMA Pemuda Pancasila Gumas berkomitmen dukung pembangunan daerah, Kalteng, Gumas, Gunung Mas

SAPMA Pemuda Pancasila Gumas berkomitmen dukung pembangunan daerah

Sekretaris Daeraha Gumas Yansiterson (kanan kedua) menerima cendera mata dari Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Gumas Andika Saputra saat Muscab I di Kuala Kurun, Sabtu (27/11/2021). ANTARA/Chandra

Kuala KurunĀ  (ANTARA) - Andika Saputra yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, dalam Musyawarah Cabang I di Kuala Kurun, menyatakan komitmen siap bersinergi dan mendukung pembangunan daerah.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya. Ke depan SAPMA Pemuda Pancasila Gumas akan terus bersinergi dengan pemerintah kabupaten,” ucap Andika yang sebelumnya merupakan ketua caretaker, Sabtu.

Menurutnya, SAPMA Pemuda Pancasila Gumas akan terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya, supaya nantinya program organisasi bisa berjalan baik dan berhasil.

Saat ini hubungan antara SAPMA Pemuda Pancasila Gumas dengan pemerintah daerah telah berjalan baik. Pemerintah daerah selalu melibatkan SAPMA Pemuda Pancasila Gumas di setiap kegiatan hari-hari besar.

“Kami berterima kasih kami kepada pemerintah daerah karena selalu dilibatkan dalam setiap acara atau setiap kegiatan hari-hari besar,” papar Andika yang akan memimpin SAPMA Pemuda Pancasila hingga 2023 mendatang.

Sementara itu susunan pengurus SAPMA Pemuda Pancasila Gumas sebagai Sekretaris adalah Mitra Tanjung, Bendahara adalah Jimmy Gunawan, bersama beberapa kepala bidang, wakil sekretaris, dan beberapa lainnya.

Baca juga: DPMD Gumas ingatkan penyusunan RPJMDesa harus selaras dengan RPJMD

Sebelumnya, Bupati Gumas Jaya S Monong berharap SAPMA Pemuda Pancasila kabupaten bisa bekerja sama dan berkolaborasi membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program Smart Human Resources atau sumber daya manusia yang unggul.

Membantu yang dimaksud tersebut khususnya dalam pembinaan terhadap anggota dan pengurus yang berada di kabupaten, kecamatan, desa dan sekolah sekolah, dengan melaksanakan program kerja yang positif.

Dibutuhkan kerja sama dari semua pihak, baik pemerintah maupun swasta agar program Smart Human Resources berhasil. Pemkab Gumas mendukung kegiatan organisasi kepemudaan yang sifatnya positif dan meningkatkan SDM.

“Ke depan diharapkan SAPMA Pemuda Pancasila Gumas bisa menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat, sehingga bisa menularkan nilai-nilai positif bagi generasi muda lainnya,” demikian Jaya.

Baca juga: Masyarakat Gumas diminta lirik peluang usaha budi daya dan pengolahan ikan