Makna warna 'audio aura' pada Spotify Wrapped 2021

id Spotify Wrapped ,audio aura,spotify,Makna warna 'audio aura' pada Spotify Wrapped 2021

Makna warna 'audio aura' pada Spotify Wrapped 2021

Audio Aura by Spotify Wrapped 2021. (ANTARA/Spotify)

Jakarta (ANTARA) - Layanan audio digital Spotify menghadirkan Audio Aura di fitur Wrapped tahun ini yang membuatnya semakin personal bagi pengguna.

Menurut Spotify, dikutip dari keterangannya, Selasa, audio juga memiliki energi.

Spotify bekerja sama dengan Mystic Michaela untuk menghubungkan kebiasaan mendengarkan konten audio dari setiap pengguna di 2021 ke spektrum aura, dengan menetapkan warna ke masing-masing dari enam kategori yang mendeskripsikan suasana hati (seperti “bahagia”, “tenang”, dan “penuh harapan”). Dari situ kemudian dicocokkan dengan lagu-lagu yang ada di Spotify.

Setelah menciptakan pengalaman Wrapped 2021 yang dipersonalisasi, Spotify kemudian menimbang dan menetapkan dua “mood” dominan yang merepresentasikan apa yang setiap pengguna dengarkan. Hasil akhirnya berbentuk sebuah gradasi warna.

Baca juga: Ini penyebab Spotify hapus konten sejumlah komedian

Berikut adalah penjelasan terkait enam suasana hati dan warna pada Audio Aura di Wrapped 2021.

Ungu
Warna aura ini cocok untuk pendengar musik yang begitu bersemangat. Aura berwarna ungu ini sejalan dengan karakter yang berenergi, menghibur, serta dinamis, sambil menjalani hidup setiap harinya yang penuh kejutan.

Hijau
Tenang, penuh analisis, dan penuh introspeksi merupakan sifat yang menggambarkan aura hijau. Pendengar dengan warna aura ini tertarik pada jenis musik yang beragam, mulai dari yang kompleks hingga yang dapat membuat pikiran tenang.

Baca juga: Dua tahun berturut Pamungkas jadi musisi lokal paling banyak didengarkan di Spotify

Merah muda
Sering dideskripsikan sebagai spektrum aura untuk seorang hopeless romantic. Pendengar dengan warna merah muda melihat dunia dengan rasa optimis dan penuh keajaiban seperti halnya anak kecil.

Oranye
Warna oranye merupakan tipe pemberontak dan berani. Mereka membutuhkan audio yang berenergi tinggi dan mampu meningkatkan rasa percaya diri.

Kuning
Mereka dengan aura berwarna kuning sudah menyelaraskan musik yang mereka dengarkan dengan apa yang harus mereka capai setiap harinya. Musik membantu mereka memenuhi kebutuhan untuk bisa lebih fokus, termotivasi, serta mengembangkan diri, sekaligus mengurangi ketegangan yang dapat muncul.

Biru
Warna biru mencerminkan kesedihan atau rasa emosional. Aura ini merefleksikan pendengar yang mencari musik untuk bisa mengekspresikan perasaannya secara lantang.

Untuk mengetahui Audio Aura Anda, bisa langsung masuk ke aplikasi Spotify (baik di iOS maupun Android) atau kunjungi spotify.com/wrapped.

Baca juga: BTS jadi artis K-pop teratas di Spotify Indonesia dan global

Baca juga: Spotify akan hadirkan fitur video singkat seperti TikTok

Baca juga: Spotify hilangkan fitur putar acak pada album Adele '30'

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2021