DPRD Barsel harapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan merata

id DPRD Barsel harapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan secara merata, kalteng, barsel, barito selatan

DPRD Barsel harapkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dilaksanakan merata

Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Nyimas Artika saat diwawancarai usai mengikuti pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun, di Buntok, Rabu (12/1/2022). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Nyimas Artika mengharapkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 terhadap anak usia 6-11 tahun di wilayah setempat dilaksanakan secara merata.

"Kita mengharapkan pelaksanaan vaksinasi terhadap anak dilaksanakan secara merata dienam kecamatan di daerah ini," katanya usai menghadiri acara pencanangan vaksinasi terhadap anak, di Buntok, Rabu.

Dikatakannya, hal itu agar semua anak usia 6-11 tahun di seluruh desa yang tersebar di enam kecamatan di kabupaten ini bisa divaksinasi sehingga tidak mudah tertular COVID-19..

"Jangan sampai pada kecamatan tertentu saja yang lebih didahulukan dilaksanakan vaksinasinya, namun harus dilakukan secara merata di Sekolah Dasar yang tersebar di enam kecamatan di daerah ini," ucap politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) Barito Selatan itu.

Selain itu, Nyimas Artika juga menyambut baik kegiatan pencanangan vaksinasi yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Barito Selatan yang bekerjasama dengan TNI dan Polri tersebut.

"Kita menyambut dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Dinas Kesehatan, Polres dan Kodim 1012 Buntok yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan tersebut. Vaksinasi ini tentunya sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan anak-anak terutama dalam mengikuti proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM)," terangnya.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Barito Selatan, drg Daryomo Sukiastono menyampaikan untuk target jumlah anak usia 6-11 tahun yang di vaksinasi di daerah ini sebanyak 13.592 anak.

Baca juga: Cegah COVID-19, BPBD Barsel sterilisasi sekolah laksanakan PTM

"Adapun dosis vaksin yang disediakan untuk kegiatan vaksinasi pada hari ini secara serentak di Barito Selatan ini sebanyak 1.773 dosis," bebernya.

Ia juga menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun ini akan dilaksanakan pihaknya dalam setiap hari sampai 13.592 anak yang menjadi target tervaksinasi semuanya.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi ini dijadwalkan dalam dua minggu ke depan. Semoga pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan lancar," demikian Daryomo Sukiastono.

Acara pencanangan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun yang berlangsung di SDN 3 Buntok tersebut dihadiri Wakil Bupati Barito Selatan, Satya Titiek Atyani Djoedir, Sekda, Edy Purwanto dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat.

Baca juga: PDAM Barsel operasikan instalasi pengolahan air bersih tambahan

Baca juga: PDIP Barsel siapkan para kader hadapi tantangan ke depan

Baca juga: Disdukcapil Barsel miliki inovasi baru permudah pengurusan dokumen kependudukan

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022