Ronaldo akan diberi kebebasan bergerak jika Ten Hag latih MU

id Cristiano Ronaldo ,MU,Rangnick,Ten Hag,Ronaldo akan diberi kebebasan bergerak jika Ten Hag latih MU,pelatih Ajax Amsterdam

Ronaldo akan diberi kebebasan bergerak jika Ten Hag latih MU

Soccer Football - Premier League - Everton v Manchester United - Goodison Park, Liverpool, Britain - April 9, 2022 Manchester United's Cristiano Ronaldo looks dejected after the match Action Images via Reuters/Carl Recine EDITORIAL USE ONLY.

Jakarta (ANTARA) - Cristiano Ronaldo akan diberi kebebasan bergerak dengan bermain sesuai dengan keinginannya oleh Erik ten Hag jika pelatih Ajax Amsterdam ini resmi menjadi manajer Manchester United, kata mantan pemain asuhan ten Hag, Sjoerd Overgoor.

Overgoor menyatakan ten Hag kemungkinan akan memberikan kebebasan bergerak kepada Ronaldo seperti dia berikan kepada Dusan Tadic dan Daley Blind di Ajax.

Ten Hag di ambang menjadi manajer permanen baru United setelah dia dan klub ini sudah sepakat secara lisan menggantikan Ralf Rangnick yang menjadi bos sementara sejak Ole Gunnar Solskjaer dipecat MU.

Baca juga: Sam Johnstone jadi rebutan MU dan Tottenham

Pelatih asal Belanda siap menandatangani kontrak empat tahun sekalipun saat bersamaan sedang diburu klub Bundesliga RB Leipzig.

Salah satu tugas Ten Hag adalah membuat Ronaldo bersinar kembali setelah pemain Portugal berusia 36 tahun itu hanya bisa berlari di depan gawang lawan.

Dia memang sudah menciptakan 18 gol untuk United, namun hanya bisa menciptakan empat gol dari 10 pertandingan terakhirnya, termasuk hattrick kala melawan Tottenham Hotspur.

Baca juga: Peluang MU finis 4 besar kian sulit usai dikalahkan Everton

Menurut Overgoor, ten Hag akan memberikan kesempatan kepada para pemain United untuk mengekspresikan diri, tapi dia memang terkenal sebagai pelatih yang perfeksionis dan keras.

"Dia menyuruh kami berlari dalam jarak tertentu dalam waktu dua menit. Kami ingin membuktikan diri kami kepadanya sehingga kami melakukannya dalam waktu satu menit dan 50 detik," kata Overgoor kepada Sky Sports.

Menurut Overgoor, ten Hag akan marah jika pemain-pemainnya tidak mematuhi dia berlari dalam jarak tertentu dalam waktu dua menit. "Jika Anda tidak mengikuti rencananya, Anda menghadapi masalah."

Baca juga: Simeone beberkan kelemahan MU yang dimanfaatkan Atletico

United saat ini menempati urutan ketujuh klasemen Liga Premier dan terancam tak bisa tampil dalam zona kompetisi Eropa musim ini.

Namun keadaan itu justru membuat Ten Hag bisa berkonsentrasi di Liga Premier dengan waktu yang lebih banyak di tempat latihan sehingga memberinya kesempatan menerapkan metodenya jika dia menggantikan Rangnick nanti.

Baca juga: Tuchel tepis tinggalkan Chelsea dan pindah ke MU

Baca juga: Van Gaal : MU klub komersial, bukan klub sepak bola

Baca juga: MU hanya mampu bermain imbang saat hadapi Leicester City