Diskominfo Kapuas borong dagangan UMKM di Pasar Ramadhan

id Diskominfo Kapuas borong dagangan UMKM di Pasar Ramadhan, kalteng, kapuas, Junaidi, pasar ramadhan

Diskominfo Kapuas borong dagangan UMKM di Pasar Ramadhan

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Junaidi, membeli takjil disalah satu pedagang yang berjualan di Pasar Ramadhan di Jalan Maluku, Kota Kuala Kapuas, Kamis (21/4/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, memborong sejumlah makanan dan minum para pedagang di Pasar Ramadhan di Jalan Maluku, Kuala Kapuas untuk membantu pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat. 

"Kami keliling stan semuanya, membeli takjil-takjil kecil. Di Pasar Ramadhan ini terdapat banyak variasi takjil atau makanan-makanan dan minuman yang dijual para pedagang, sehingga dapat menjadi pilihan masyarakat,” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas, Junaidi, di Kuala Kapuas, Jumat.

Para pelaku UMKM yang ada di Pasar Ramadhan tersebut, sangat menyambut baik dan bergembira karena sejumlah makanan dan minuman mereka dibeli. Dampaknya, pendapatan mereka juga meningkat.

Dijelaskan Junaidi, kedatangannya bersama para pegawai Diskominfo Kabupaten Kapuas untuk berbelanja di Pasar Ramadhan itu. Ini sebagai bentuk dukungan terhadap para pelaku UMKM yang ada di Pasar Ramadhan tersebut.

Hal ini juga sesuai imbauan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kepada seluruh kepala SOPD untuk bisa mengajak pegawai di lingkungan dinas atau badan yang dipimpinnya, untuk berpartisipasi berbelanja di Pasar Ramadhan. Itu sebagai upaya untuk menyemangati, mendorong dan menumbuhkembangkan usaha kecil dan menengah di Kapuas.

Kehadiran para pegawai negeri berbelanja diharapkan membuat Pasar Ramadhan semakin ramai dan membangkitkan perekonomian masyarakat.

Baca juga: Seribu sembako murah PKK Kapuas ludes terjual

"Kami mengajak masyarakat untuk berbelanja di Pasar Ramadhan ini, sebagai langkah kita dalam mendukung majunya UMKM di Kabupaten Kapuas,” ajaknya.

Usai berbelanja, pihaknya bersama dengan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC-PMII), Gerakan Pemuda Ansor (GP. Ansor) dan Banser Kabupaten Kapuas, membagikan takjil di persimpangan lampu merah jalan Patih Rumbih Kota Kuala Kapuas

Pembagian takjil ini untuk mengajak para pemuda PMII, Gerakan Pemuda Ansor dan Banser Kabupaten Kapuas dalam memaknai bulan suci Ramadhan dan lebih peduli serta berempati terhadap sesama.

"Terlebih, bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh rahmat dan ampunan, karenanya berbagi sedekah dan menjalin silaturahmi yang baik kepada masyarakat harus diperbanyak, salah satunya melalui pembagian takjil kepada masyarakat," demikian Junaidi. 

Baca juga: Gelar Pangan Murah Kalteng jelang Lebaran sasar dua kabupaten

Baca juga: Legislator Kapuas maknai Ramadhan tingkatkan kepedulian sosial

Baca juga: Wabup Kapuas ajak masyarakat tingkatkan toleransi antar umat beragama