Bupati Pulang Pisau minta pelayanan masyarakat kembali dimaksimalkan

id Bupati Pulang Pisau minta pelayanan masyarakat kembali dimaksimalkan, kalteng, pulang pisau

Bupati Pulang Pisau minta pelayanan masyarakat kembali dimaksimalkan

Bupati Pudjirustaty Narang memimpin halalbihalal usai apel gabungan di hari pertama kerja usai cuti bersama pada Senin (9/5/2022). ANTARA/HO-Diskominfotandi Pulang Pisau

Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau, Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang meminta kepada aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak harian lepas (TKHL) untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dan meningkatkan kembali kedisiplinan dalam bekerja, usai libur panjang cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah. 

“Pelayanan kepada masyarakat harus kembali dioptimalkan dan semangat kerja ditingkatkan untuk segera melaksanakan program kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Senin. 

Pudjirustaty juga mengingatkan kepada ASN dan TKHL yang ada di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk bisa bergandeng tangan, satukan tekad serta komitmen menjadikan Kabupaten Pulang Pisau bisa lebih baik lagi. 

Selain itu, merencanakan dan melaksanakan berbagai program dengan prinsip inovatif, maju, berkeadilan dan sejahtera. 

Beberapa poin lain yang disampaikan Pudjirustaty di hari pertama masuk kerja adalah terkait dengan tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang masih belum diterima oleh ASN di kabupaten setempat. 

Menurutnya, usulan TPP telah mendapatkan persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang saat ini telah di proses oleh provinsi untuk dievaluasi terkait Perbub TPP tersebut dan diharapkan seluruh ASN bisa bersabar. 

“Saya mengingatkan untuk saat ini anggaran 2022 sudah memasuki triwulan ke dua, sehingga seluruh OPD dan delapan kecamatan bisa meningkatkan percepatan penyerapan anggaran sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” ucap Pujirustaty. 

Baca juga: Kementan stabilkan ketersediaan pangan di Kalteng melalui pasar mitra tani

Terkait dengan rotasi pejabat, Pudjirustaty menegaskan tetap dilaksanakan pemerintah setempat. Evaluasi masih terus dilakukan untuk memaksimalkan kinerja pemerintahan, dan dalam waktu dekat dilakukan lelang jabatan. 

Lelang jabatan tersebut dilaksanakan untuk mengisi sejumlah jabatan yang masih kosong dan belum definitif di sejumlah OPD. 

Pudjirustaty juga memberikan perhatian terhadap kritik, saran dan masukan dari DPRD setempat dalam rapat paripurna terkait laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) tahun anggaran 2021. 

Secara khusus, dirinya meminta Sekretaris Daerah (Sekda) Tony Harisinta untuk mempersiapkan rapat koordinasi untuk membahas beberapa hal yang dianggap perlu untuk perbaikan kinerja pemerintahan setempat. 

Melandainya penyebaran COVID-19 di kabupaten setempat, dirinya meminta kepada para pimpinan OPD untuk kembali mengaktifkan apel pagi serta kegiatan rutin yang sebelumnya dilaksanakan. Diantaranya senam dan gotong-royong membersihkan lingkungan kantor maupun fasilitas publik. 

Baca juga: Buntoi diusulkan jadi Desa Adat, kondisi infrastruktur rusak parah

Baca juga: Tangani kecelakaan maut, Polres Pulang Pisau temukan narkoba

Baca juga: Teras: Hadirkan industri pengolahan padi modern di lokasi food estate