Pemkab Barito Utara gelar halalbihalal

id halalbihalal barut,bupati barut halalbaihalal,lebaran 2022,barito utara,kalteng

Pemkab Barito Utara gelar halalbihalal

Bupati Barito Utara Nadalsyah menyalami pejabat setempat pada acara halalbihalal di gedung Balai Antang Muara Teweh, Rabu (11/5/2022).ANTARA/HO-Prokopim Barut

Muara Teweh (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, melaksanakan halalbihalal usai cuti dan libur bersama Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di gedung balai Antang Muara Teweh, Rabu.

Halalbihalal dihadiri Bupati setempat Nadalsyah, Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Muhlis, unsur FKPD, staf ahli bupati dan asisten sekda, kepala perangkat daerah lingkup pemkab Barito Utara dan pejabat lainnya  dengan pemberi tausiah Ustadz H Rusmadi  

Bupati Nadalsyah mengatakan atas nama pribadi dan pemkab Barito Utara mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah mohon maaf lahir dan batin. 

"Harapan kita bersama melalui kegiatan ini juga semoga silaturahmi dan keharmonisan hubungan antara pemerintah daerah kabupaten Barito Utara dengan unsur forum koordinasi pemerintah daerah semakin baik," katanya.

Menurut dia, pada bulan syawal ini merupakan bulan yang istimewa di mana para umat muslim di belahan dunia setelah  satu bulan penuh menjalankan ibadah puasa, untuk melawan hawa nafsu dan amarah tiba saatnya di hari kemenangan yaitu hari raya Idul Fitri.  

“Semoga bulan syawal yang fitri ini kita semua bisa kembali ke fitrah. Dan saya juga mengajak kepada kita semua untuk menundukkan hati, membuka pintu maaf apabila selama kepemimpinan kami ada tingkah laku dan perbuatan yang kurang berkenan di hati bapak-ibu dan saudara-saudara sekalian,” ucapnya.

Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada unsur forum koordinasi pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara atas kerja sama dan dukungan selama ini dalam membangun dan memajukan Barito Utara.

Bupati juga juga mengapresiasi kinerja dan semangat bersama dalam membangun Barito Utara yang sama-sama kita cintai ini. 

"Perlu juga kami sampaikan bahwa nanti pada Jumat tanggal 13 Mei mendatang kami akan menerima laporan hasil pemeriksaan BPK RI perwakilan Kalimantan Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2021.

"Kita berharap Kabupaten Barito Utara akan mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) yang ke-8 kali secara berturut-turut. Aamiin," kata Nadalsyah.

Bupati Nadalsyah juga mengatakan selaku pejabat pembina kepegawaian mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang menerima SK kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi. 

"Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian ASN terhadap negara, serta sebagai dorongan kepada ASN untuk meningkatkan kinerja, integritas, dedikasi dan loyalitas dan juga dapat memberikan panutan bagi rekan-rekan ASN yang lain untuk terus meningkatkan motivasi kerja dalam memberikan pengabdian kepada masyarakat dan daerah Kabupaten Barito Utara,” ujar Nadalsyah.