Legislator Kapuas bantu ringankan beban korban kebakaran

id Dprd kapuas rosihan anwar, balakarcana 651 kapuas, bantuan kebakaran kapuas, kuala kapuas, kalteng

Legislator Kapuas bantu ringankan beban korban kebakaran

Legislator Kapuas Rosihan Anwar bersama Balakarcana 651 Kapuas, menyerahkan bantuan uang tunai kepada korban kebakaran jalan Pilau Kota Kuala Kapuas, Senin, (16/5/2022) sore. (ANTARA/All Ikhwan)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah Rosihan Anwar, membantu meringankan beban korban kebakaran jalan Pilau Kota Kuala Kapuas, dengan menyerahkan bantuan berupa uang tunai, Senin (16/5) sore.


 


"Semoga bantuan yang kami serahkan ini, dapat meringankan beban bagi mereka yang tertimpa musibah kebakaran," kata Rosihan di sela menyerahkan bantuan.


 


Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran oleh wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas I Kecamatan Selat ini, didampingi pengurus pemadam kebakaran Balakarcana 651 Kapuas.


 


Legislator dari Partai Keadialan Sejahtera (PKS) ini, menyampaikan turut prihatin atas musibah yang menipa dua unit rumah warga yang terbakar tersebut.


 


"Kepada korban kebakaran, agar tetap tabah atas musibah yang menimpa. Semoga bantuan yang kita berikan ini, dapat bermanfaat dan berguna untuk sementara," harapnya.


 


Rosihan yang juga Ketua Pengurus Balakarcana 651 Kapuas ini, juga mengingatkan kepada warga di daerah setempat, terutama bahaya kebakaran yang bisa terjadi kapanpun. Untuk itu, ia mengimbau serta mengingatkan warga selalu tetap waspada.


 


"Terutama yang harus menjadi perhatian kita adalah untuk selalu mengontrol jalur kebel listrik yang berada di rumah. Kemudian, bila bepergian untuk selalu mengecek listrik yang tidak digunakan, memeriksa api kompor, obat nyamuk dan lainnya yang bisa membahayakan terjadinya kebakaran," katanya.


 


Sementara itu, Yani salah satu anak korban kebakaran yang menerima bantuan dari wakil rakyat saat itu, menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan.


 


"Saat ini, sementara waktu kami tinggal di sebuah rumah sewaan. Karena rumah yang ada tidak bisa ditinggali lagi. Kami ucapan banyak terima kasih atas bantuannya," demikian Yani.


 


Sementara kebakaran di kawasan jalan Pilau Kota Kuala Kapuas tersebut, terjadi pada Sabtu (14/5) pagi, sekitar pukul 08.00 wib, yang menghanguskan satu unit rumah mengalami rusak berat dan satu unit rumah lagi rusak ringan.