Pemkab Bartim matangkan penyelenggaraan SPIP terintegrasi

id Pemkab Bartimmatangkan penyelenggaraan SPIP terintegrasi, kalteng, bartim, barito timel

Pemkab Bartim matangkan penyelenggaraan SPIP terintegrasi

Wakil Bupati Bartim Habib Said Abdul Saleh (kedua kiri) memberikan arahan saat acara bimtek penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP terintegrasi pada Pemkab BArtim di Tamiang Laang, Senin (20/6/2022). ANTARA/HO-Diskominfosantik Bartim

Tamiang Layang  (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah berupaya mematangkan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) agar bisa maksimal melaksanakan pemerintah yang baik dan pemerintahan yang bersih.

“Bimbingan teknis penilaian maturitas penyelenggaraan SPIP terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur bertujuan agar maksimal dalam melaksanakan pemerintahan yang baik dan bersih,” kata Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Senin.

Menurutnya, perangkat daerah pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur akan menyusun Risk Register Perangkat Daerah Tahun 2002, sebagai bagian dari upaya penguatan penyelenggaraan SPIP dan komitmen Pemerintah Kabupaten Barito Timur dalam melaksanakan good governance dan clean government.

Penyelenggaraan Acara  Bimbingan Teknis Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur diharapkan dapat menjadi wadah yang efektif bagi seluruh SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Barito Timur untuk dapat mengenali dan mendeteksi masalah atau risiko probabilitasnya kiranya dapat menjadi hambatan dalam pelaksanaan kegiatan.

Selain itu, serta mampu membuat perencanaan penanganan risiko sehingga deteksi dini ini akan mendukung terwujudnya optimalisasi pencapaian kinerja dan program prioritas sesuai dengan tujuan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

Baca juga: Atlet Popprov Bartim diminta persiapkan mental tanding

“Visi misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur 2023 yakni mewujudkan Barito Timur sehat, cerdas dan sejahtera melalui pemerintahan yang amanah,” kata Habib Saleh.

Acara Penyelenggaraan Bimbingan Teknis Maturasi Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur hasil kerjasama dengan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Tengah.

“Saya juga berharap hubungan dan kerjasama yang selama ini telah terjalin baik dengan BPKP Perwakilan Kalimantan Tengah dapat terus berjalan dan dapat ditingkatkan,” kata Habib Saleh.

Acara Bimbingan Teknis Penilaian Maturitas Penyelenggaraan SPIP Terintegrasi pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur dibuka langsung Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas melalui Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh Al Qadri disaksikan langsung perwakilan BPKP Kalteng, didampingi Sekda Barito Timur, Panahan Moetar dan Inspektur Ina K Gandrung dan dihadiri seluruh kepala OPD hingga para camat serta manajemen Bank Kalteng.

Baca juga: Wabup Bartim ingatkan JCH jaga kondisi kesehatan selama di Arab Saudi

Baca juga: TABE gelorakan ekonomi masyarakat lokal

Baca juga: Jaga kelestarian ikan, Pemkab Bartim tanam rumput gelagah

Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022