Atlet Popprov Bartim diminta persiapkan mental tanding

id Dprd bartim, wakil ketua dprd ariantho s muler, popprov kalteng, olahraga, pelajar, tamiang layang, bartim, kalteng

Atlet Popprov Bartim diminta persiapkan mental tanding

Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler.    (ANTARA/Habibullah)

Tamiang Layang (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Barito Timur, Ariantho S Muler meminta atlet dari semua cabang olahraga yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Provinsi Kalimantan Tengah 2022 mempersiapkan diri dengan baik termasuk mental tanding.
 
“Semoga kita bisa meraih posisi lima besar Popprov Kalteng 2022,” kata Ariantho S Muler dihubungi dari Tamiang Layang, Sabtu.
 
Kabupaten Barito Timur mengikuti delapan dari 13 cabang olahraga yakni bulu tangkis, bola basket, karate, sepak bola, sepak takraw, tenis, panjat tebing dan atletik.
 
Komite Nasional Olahraga Indonesia Barito Timur sudah melaksanakan rapat persiapan dengan delapan pimpinan cabang olahraga agar menyiapkan kontingen yang bertanding nanti.

Baca juga: Wabup Bartim ingatkan JCH jaga kondisi kesehatan selama di Arab Saudi
 
Menurutnya, jika 50 persen dari kontingen kita dapat meraih medali, maka Barito Timur dapat berada di posisi 5 besar dan akan menjadi prestasi bagi daerah.
 
Ariantho juga optimis Pemkab Barito Timur tetap memberikan dukungan anggaran bagi semua cabang olahraga yang berlaga di Popprov Kalteng 2022. Untuk diketahui saat ini dana tersebut dalam proses pencairan.
 
“Dana tersebut melekat pada Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Barito Timur,” jelas Ariantho.
 
Popprov Kalteng 2022 berlangsung selama sepekan pada 27 Juni 2022 hingga 3 Juli 2022 di Palangka Raya. Pada Popprov Kalteng 2022 ada 13 cabang olahraga yang diperlombakan yakni atletik, bola basket, bola voli pasir, bulu tangkis, karate, panjat tebing, sepak takraw, sepak bola, taekwondo, tenis, tenis meja, dan balap sepeda.
 
Pemkab Barito Timur akan melepas secara simbolis keberangkatan Kontingen Kabupaten Barito Timur pada Minggu (26/6) nanti dengan jumlah 128 orang terdiri dari 90 orang atlet, 16 orang ofisial, 14 orang pelatih dan delapan orang manajer.

Baca juga: TABE gelorakan ekonomi masyarakat lokal

Baca juga: Jaga kelestarian ikan, Pemkab Bartim tanam rumput gelagah

Baca juga: PT SEM tanam pohon sengon peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022