DPRD Kapuas minta Disdik awasi ketat PPDB

id DPRD Kapuas minta Disdik awasi ketat PPDB kalteng, kapuas, ppdb

DPRD Kapuas minta Disdik awasi ketat PPDB

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yahanes. ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Yohanes, meminta kepada Dinas Pendidikan setempat, untuk melakukan pengawasan secara ketat terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2022.

"Kami meminta Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Pendidikan Kapuas, agar melakukan pengawasan ketat, mulai dari mekanisme yang digunakan, sistem, dan kebijakan untuk PPDB, sehingga dapat memudahkan masyarakat," pinta Yohanes, di Kuala Kapuas, Senin. 

Hal itu disampaikan politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, mengingat pelaksanaan PPDB tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) segera dilaksanakan.

Menurutnya, dengan pengawasan dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, diharapkan dapat memastikan  pelaksanaan berjalan dengan baik, dan lancar. DPRD berharap dari segi mekanisme, sistem, dan kebijakan yang akan dikeluarkan bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dan calon pendaftar dalam mengakses sistem tersebut.

Baca juga: Bupati Kapuas ingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

“Sehingga memberikan peluang bagi calon pendaftar untuk diterima di sekolah yang diinginkan, sesuai dengan syarat-syarat yang sudah ditentukan,” katanya.

Wakil rakyat yang terpilih dari D
Daerah pemilihan Kapuas II meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas barat dan Mantangai ini mengharapkan, melalui perbaikan sistem PPDB yang terus dilakukan oleh Dinas Pendidikan setempat, yang terus diawasi, dan hal tersebut diharapkan pelaksanaan PPDB 2022 ini bisa lebih baik lagi.

"Kita harapkan dengan pengawasan secara ketat, PPDB akan berjalan maksimal dan bisa lebih baik lagi, sehingga para calon pendaftar lebih mudah mengetahui dengan baik," harapnya.

Dalam pelaksanaan PPDB juga diharapkan panitia penerima pendaftaran maupun calon pendaftar lebih mengedepankan protokol kesehatan, walaupun kasus COVID-19 di daerah setempat melandai.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar lomba Posyantek dan TTG

Baca juga: SDN 2 Anjir Kapuas Timur terbakar

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi Kejari prakarsai kegiatan Pakem