Bupati Kapuas ingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

id Pemkab kapuas, bupati kapuas, ben brahim, kebersihan lingkungan, buang sampah sembarangan, kuala kapuas, kalteng

Bupati Kapuas ingatkan masyarakat pentingnya menjaga kebersihan lingkungan

Dokumentasi - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam kunjungannya di wilayah Kota Kuala Kapuas, belum lama ini. (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, meminta masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.
 
“Masyarakat wajib menjaga kebersihan lingkungan agar tertata bersih, rapi, nyaman dan sehat, serta bebas dari sampah. Karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan serta keasrian lingkungan sekitar kita,” kata Ben di Kuala Kapuas, Kamis.
 
Selain itu, orang nomor satu di Kapuas ini juga meminta masyarakat saling bekerja sama dan turut aktif dalam pengurangan ataupun penanganan sampah plastik, seperti menggunakan bahan yang dapat digunakan secara berulang serta mudah diurai oleh alam.
 
Menurutnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan, hal itu sebagai bentuk implementasi dan penerapan pola perilaku hidup bersih dan sehat.
 
“Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan baik dengan menata ruangan, kantor, rumah maupun halaman agar tetap asri dan hijau untuk hidup yang sehat dan bersih,” ajaknya.

Baca juga: Pemkab Kapuas gelar lomba Posyantek dan TTG
 
Kemudian, bupati dua priode ini juga meminta masyarakat di daerah setempat, untuk selalu menjaga kerukunan dan kebersamaan dalam pembangunan.
 
Terpeliharanya kebersamaan dan kerukunan antar sesama sangat penting sebagai salah satu pondasi dalam membangun suatu daerah agar semakin baik ke depannya.
 
“Mari selalu kita pelihara kebersamaan, kerukunan dan rasa kekeluargaan yang telah terbangun selama ini tanpa membedakan satu dengan lainnya,” harapnya.
 
Ben menyampaikan rasa bangganya akan kebersamaan dan rasa saling menghargai dari seluruh masyarakat Kapuas yang sudah terjalin hingga saat ini.
 
“Sekali lagi saya bangga dengan masyarakat Kapuas, terus jalin rasa persaudaraan antar sesama,” demikian Ben.

Baca juga: SDN 2 Anjir Kapuas Timur terbakar

Baca juga: Legislator Kapuas apresiasi Kejari prakarsai kegiatan Pakem

Baca juga: Komisi I DPRD Kapuas minta penyelenggara berikan rasa aman dalam pilkades

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022