Kejati harapkan insan Adhyaksa Kalteng berperan dalam pemulihan ekonomi

id Kejati kalteng, kajati kalteng, kejaksaan tinggi kalteng, kajati iman wijaya, insan adhyaksa, pemulihan ekonomi, kalteng

Kejati harapkan insan Adhyaksa Kalteng berperan dalam pemulihan ekonomi

Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah Iman Wijaya didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Wilayah Kalteng Nia Iman Wijaya membuka pekan olahraga memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 2022 di Palangka Raya, Sabtu, (16/7/2022). ANTARA/HO-Penkum Kejati Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) -
Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kejati Kalteng) Iman Wijaya mengharapkan segenap jajaran insan Adhyaksa di wilayah hukum setempat berperan dalam pemulihan ekonomi nasional di berbagai sektor.
 
"Harapan ini sesuai dengan tema Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 tahun 2022 yakni Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi," kata Iman di Palangka Raya, Sabtu.
 
Hal tersebut disampaikannya saat membuka pekan olahraga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62  Tahun 2022 di lapangan sepak bola kompleks perumahan dinas Kejati Kalteng.
 
Lebih lanjut orang nomor satu di tubuh kejaksaan Kalteng itu meminta kepada seluruh peserta pekan olahraga yang bertanding agar menjunjung tinggi sportivitas dan tidak menganggap kemenangan adalah segala-segalanya.
 
"Diharapkan dalam pekan olahraga ini terjalin kebersamaan dan kekompakan yang nantinya akan berefek pada peningkatan kinerja,” tegasnya.

Baca juga: Kejati Kalteng serap kearifan lokal untuk wujudkan penegakan hukum berkeadilan
 
Pejabat kejaksaan penyandang pangkat dua bintang itu juga mengingatkan seluruh peserta termasuk pengawas pertandingan seperti wasit dan para pendukung tim masing-masing, agar tetap mematuhi protokol kesehatan karena pandemi COVID-19 belum sepenuhnya usai. 
 
Di tempat yang sama, Kepala Seksi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Kalteng Dodik Mahendra menjelaskan pembukaan kegiatan tersebut ditandai dengan pelepasan balon gas ke udara oleh Kajati Iman Wijaya yang didampingi Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Kalteng Nia Iman Wijaya.
 
Usai pembukaan dilanjutkan senam bersama yang diikuti seluruh jajaran pegawai Kejati Kalteng termasuk honorer serta tenaga pengamanan. Senam juga diikuti seluruh pegawai Kejari Palangka Raya, Kejari Katingan dan Kejari Pulang Pisau serta Kejari Kapuas.
 
"Olahraga yang dipertandingkan di antaranya badminton, bola voli, tarik tambang dan lomba mancing," demikian Dodik Mahendra.
 
Turut hadir pada kegiatan tersebut para pejabat utama Kejati Kalteng, pengurus IAD Wilayah Kalteng, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palangka Raya, Kepala Kejari Katingan, dan Kepala Kejari Pulang Pisau serta Kepala Kejari Kapuas.

Baca juga: Kejati Kalteng berkurban sembilan ekor sapi di Idul Adha 2022

Baca juga: Kajati Kalteng: Bantuan pendidikan siswa kurang mampu harus sesuai aturan

Baca juga: Kejagung setujui hentikan tiga perkara pidana di Kalteng berdasarkan RJ