Kejati Kalteng berkurban sembilan ekor sapi di Idul Adha 2022

id Kejati Kalteng berkurban sembilan ekor sapi, Kejati Kalteng, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, Kalimantan Tengah, Kalteng, Kejati

Kejati Kalteng berkurban sembilan ekor sapi di Idul Adha 2022

Kasi Penkum Kejati Kalteng Dodik Mahendra (kanan) membagikan daging kurban kepada seorang warga di halaman Masjid Al Irfan Kejati Kalteng, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO-Penkum Kejati Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah menggelar pemotongan hewan kurban berupa sembilan ekor sapi, dalam rangka merayakan Idul Adha 1443 Hijriah/2022 M, di halaman Masjid Al Irfan Kejati setempat, Selasa.

"Perayaan Idul Adha dengan memotong hewan kurban bertujuan untuk mempertebal keimanan kepada Allah SWT serta meningkatkan kepedulian kepada sesama," kata Kepala Kejati Kalteng Iman Wijaya melalui Kasi Penkum Dodik Mahendra di sela-sela pembagian hewan kurban.

Dikatakan, kegiatan pemotongan dan pemberian hewan kurban oleh Korps Adhyaksa di provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila itu, dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama sekaligus mendekatkan diri dengan masyarakat.

"Sesuai arahan pak Kepala Kejati Kalteng semoga daging kurban ini bermanfaat bagi yang menerima," ucapnya.

Dia menjelaskan pemotongan hewan kurban dilakukan oleh panitia yang berasal dari pegawai Kejati Kalteng. Pemotongan dimulai sejak pukul 08.00 WIB selanjutnya daging yang telah dipotong-potong dimasukkan ke dalam plastik putih.

Dijadwalkan pengambilan daging kurban dimulai pukul 13.00 sampai 15.30 WIB. Para penerima daging kurban sebelumnya telah didata dan masing-masing orang diberikan satu kupon.

Dikatakannya pada saat mengambil daging kurban para penerima wajib membawa dan menyerahkan kembali kupon kepada panitia. Satu orang menerima satu bungkus daging sapi kurban segar dengan berat lebih dari 1 kg.

Baca juga: Kajati Kalteng: Bantuan pendidikan siswa kurang mampu harus sesuai aturan

"Daging hewan kurban diberikan kepada seluruh pegawai, tenaga kontrak, pramubakti, tenaga pengamanan, purnaja dan masyarakat di sekitar komplek kantor Kejati Kalteng," terangnya. 

Pejabat kejaksaan penyandang pangkat dua melati ini menambahkan daging hewan kurban juga diberikan kepada 36 orang wartawan yang biasa bertugas di Kejati Kalteng dan Kejari Palangka Raya.

Sementara itu Heriyanto wartawan media online canalberita menyampaikan apresiasinya terhadap Kepala Kejati Kalteng dan jajaran atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Semoga sinergitas antara Kejati Kalteng dengan wartawan semakin meningkat ke depannya," demikian Heriyanto.

Baca juga: Kejagung setujui hentikan tiga perkara pidana di Kalteng berdasarkan RJ

Baca juga: Kejati Kalteng-BPJS Ketenagakerjaan perpanjang PKS bidang Datun

Baca juga: Siap disidangkan, Kejaksaan hentikan puluhan kasus di Kalteng melalui RJ