Kanwil Kemenkumham Kalteng pastikan tes kesehatan seleksi calon taruna transparan

id Kanwil Kemenkumham Kalteng pastikan tes kesehatan seleksi calon taruna transparan, kalteng, kemenkumham Kalteng, palangka raya

Kanwil Kemenkumham Kalteng pastikan tes kesehatan seleksi calon taruna transparan

Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Ekaputra (kanan) memantau langsung proses tes yang dilaksanakan di gelar di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng

Palangka Raya  (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah (Kanwil Kemenkumham Kalteng) Hendra Ekaputra memastikan pelaksanaan tes kesehatan seleksi penerimaan Calon Taruna (Catar) di wilayah setempat berjalan transparan dan terbuka.

"Proses seleksi penerimaan calon taruna berjalan dengan transparan dan dapat dipertanggungjawabkan," kata Hendra melalui pernyataan yang diterima di Palangka Raya, Jumat.

Dalam rangka memastikan transparansi tes kesehatan para kedinasan Poltekip dan Poltekim Kemenkumham Republik Indonesia, Hendra bersama sejumlah pejabat Kanwil setempat memantau langsung proses tes yang dilaksanakan di gelar di Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia menerangkan, pada tahap tes ini, untuk calon taruna dari Kalteng masuk dalam kelompok rayon Kalsel-kalteng. Terdiri dari 21 orang peserta dengan sembilan peserta dari Kalteng dan 12 lainnya peserta dari Kalsel.

"Dari 21 orang peserta itu, terdata 15 orang terdiri dari 14 laki-laki dan satu perempuan merupakan Catar Poltekip. Kemudian enam orang sisanya,  yang terdiri lima laki-laki dan satu perempuan merupakan Poltekim," katanya.

Hendra pun berpesan kepada para peserta agar terus bersemangat dan berusaha maksimal serta disertai doa tulus dalam mengikuti setiap tahapan tes.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng ikuti pelantikan PAW MPWN-MKN

"Selamat berjuang kepada seluruh peserta. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik dan diterima sebagai insan pengayoman. Kemenkumham berharap mendapatkan ASN yang berkualitas dan berintegritas demi kemajuan negara Republik Indonesia," katanya.

Sementara itu, Kepala Divisi Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati berterima kasih kepada panitia dari Kanwil Kalsel dan RS Bhayangkara yang telah memfasilitasi pelaksanaan tes tersebut.

"Untuk para peserta, jangan mudah mempercayai pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Seleksi ini semuanya gratis, tidak dipungut biaya dan kelulusan merupakan prestasi peserta sendiri," katanya.

Sementara itu, saat memantau tes di di Banjarmasin, Hendra turut didampingi sejumlah pejabat Kanwil Kemenkumham Kalteng seperti Kepala Divisi Administrasi Nur Azizah Rahmanawati, Kepala Bagian Umum Mahrijuni, Kepala Subbag Kepegawaian, Tu dan RT Khudloifah serta tiga pejabat fungsional pada divisi Administrasi.

Kedatangan tim Kanwil Kemenkumham Kalteng juga disambut jajaran pejabat Kanwil Kemenkumham Kalsel diantaranya Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kalimantan Selatan Rifqi Adrian Kriswanto dan Kepala Subbag Kepegawaian, TU dan RT Slamet Riyadi, Tim Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI I Made Wedha dan M Catur Sugiharto serta panitia pelaksana.

Baca juga: Dukung ketahanan pangan, Kemenkum Kalteng tanam jagung di Sukamara

Baca juga: Kemenkumham ajak masyarakat Kalteng manfaatkan layanan kewarganegaraan daring

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham edukasi masyarakat tentang layanan kewarganegaraan-pewarganegaraan