Genap berusia 20 tahun, Murung Raya mampu ukir berbagai prestasi

id Pemkab murung raya, bupati murung raya perdie m yoseph, puruk cahu, hari jadi kabupaten mura, mura emas, kalteng

Genap berusia 20 tahun, Murung Raya mampu ukir berbagai prestasi

Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph saat menjadi inspektur pada upacara hari jadi kabupaten ke-20 tahun di Puruk Cahu, Senin, (1/8/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) -
Memasuki usia ke-20 tahun, Pemarintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan tengah diharapkan terus meningkatkan profesionalisme dan kualitas pelayanan publik demi mewujudkan masyarakat yang semakin sejahtera serta bermartabat.
 
Hal itu disampaikan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran dalam sambutannya yang dibacakan Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph saat menjadi inspektur pada upacara hari jadi kabupaten di halaman kantor bupati kabupaten setempat, Puruk Cahu, Senin.
 
"Dalam perjalanannya menuju usia yang ke-20 tahun ini, Murung Raya telah banyak membuat prestasi dan capaian pembangunan yang cukup membanggakan," terangnya.
 
Pada 2021 di antaranya keberhasilan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, Penghargaan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional 2022, Penghargaan Terbaik Pertama Kinerja Penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik TA 2021 se-Kalimantan Tengah, dan peringkat ke-4 kategori Menuju Informatif Anugerah Keterbukaan Informasi Publik di Kalimantan Tengah.

Baca juga: Disdikbud Murung Raya dan Satlantas kerja sama cegah laka lantas pelajar
 
Selain itu juga diraih penghargaan dari BKKBN Kalimantan Tengah dalam pelaksanaan pendataan keluarga 2021, penghargaan Murung Raya sebagai kabupaten terbaik dalam implementasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial di Kalteng 2021. Selanjutnya pada 2022 Murung Raya berhasil meraih juara satu perlombaan kelurahan tingkat provinsi.
 
"Pemkab terus berkomitmen mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih, transparan dan akuntabel dalam segala bidang. Tentunya juga capaian pembangunan yang telah diraih dan nilai baik selama ini, agar kiranya senantiasa dipertahankan bahkan terus ditingkatkan kedepannya," tambah Perdie.
 
Dikatakannya juga, dari sisi lain tentu berbagai kekurangan dan permasalahan yang masih dihadapi secara dinamis harus segera dievaluasi dan diperbaiki, demi memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Murung Raya.
 
Selain itu, melalui peringatan hari jadi ini yang mengusung tema kreatif dan inovatif membangun Murung Raya emas 2030, Perdie berharap bisa menambah semangat serta harapan untuk lebih memperkuat kekompakan dan kebersamaan menghadapi persaingan global segala bidang kehidupan, sehingga mampu untuk membangun Murung Raya yang EMAS.
 
"EMAS yang dimaksud yakni merupakan singkatan dari elok, mandiri, aman dan sejahtera, serta dalam rangka mewujudkan Kalimantan Tengah makin BERKAH, yaitu bermartabat elok religius kuat amanah dan harmonis," tutur Perdie.

Baca juga: Kejari sebut keadilan restoratif sudah dilaksanakan di Murung Raya

Baca juga: Dinkes Kalteng manfaatkan momen HBKB tingkatkan capaian vaksinasi COVID-19

Baca juga: Pemprov Kalteng telah siapkan strategi penanganan karhutla

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022