Rombongan Kwarcab Gumas diminta ikuti Jambore Nasional dengan gembira

id Rombongan Kwarcab Gumas diminta ikuti Jambore Nasional dengan gembira, kalteng, gumas, gunung mas

Rombongan Kwarcab Gumas diminta ikuti Jambore Nasional dengan gembira

Bupati yang juga selaku Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Gunung Mas, Jaya S Monong menyalami para peserta yang akan mengikuti Jambore Nasional ke XI, usai upacara pelepasan di Kuala Kurun, Kamis (11/8/2022). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya Samaya Monong meminta rombongan Kwartir Cabang Pramuka daerah, untuk mengikuti Jambore Nasional ke XI dengan gembira.

“Doa dan harapan saya kepada peserta Jambore Nasional, kiranya mereka diberi kekuatan dan kesehatan, serta mengikuti kegiatan dengan gembira dan penuh suka cita,” ucapnya saat melepas rombongan Kwarcab Pramuka Gunung Mas di Kuala Kurun, Kamis.

Jambore Nasional XI rencananya dilaksanakan di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jakarta, 14-21 Agustus 2022. Diharap para peserta bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Jambore Nasional dengan baik.

Selain itu, Jaya juga meminta kepada Bina Damping dan Peninjau agar selalu memberi dukungan kepada para peserta, sehingga kegiatan berjalan dengan baik dan lancar, hingga mereka kembali dengan selamat ke Gunung Mas.

Dia pun mengingatkan kepada para peserta agar selalu menjaga nama baik kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’, selama mengikuti Jambore Nasional XI, dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

Baca juga: Bupati Gumas imbau masyarakat kembali bersatu

Sementara itu, Ketua Kwarcab Gunung Mas, Mimie Mariatie Jaya S Monong menyampaikan, rombongan Pramuka daerah setempat terdiri dari 44 orang, dengan rincian 16 orang peserta, dua Bina Damping, dan 26 orang Peninjau.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Gunung Mas atas dukungan yang telah diberikan kepada rombongan Kwarcab.

Ada pula dukungan dari Bank Kalteng dan perusahaan membantu peserta dalam memenuhi berbagai atribut persiapan, seperti pakaian Pramuka lengkap, tas, sepatu, kaus kaki, tali temali, selempang, kacu, topi, jaket, perlengkapan masak, dan lainnya.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Pembina pramuka, mulai dari tingkat Gugus Depan hingga Kwartir Ranting, yang selama ini telah menjalankan tugas dengan baik.

“Saya sampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian kakak-kakak, yang secara tulus dan ikhlas telah memberi pembinaan kepada adik-adik kita, dalam wadah Gerakan Pramuka,” demikian Mimie.

Baca juga: Bupati Gumas ingatkan skala prioritas dalam penyusunan perubahan anggaran

Baca juga: Legislator Gumas minta Dinas PU segera tangani jembatan ambruk

Baca juga: Bupati Gumas: Tetap prokes saat pemungutan suara pilkades serentak