DPUPR Barsel segera perbaiki Jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah

id Perbaikan jalan soekarno hatta sababilah, dpupr barito selatan, ita minarni, infrastruktur barsel, buntok, barito selatan

DPUPR Barsel segera perbaiki Jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan, Ita Minarni. ANTARA/Bayu Ilmiawan

Oleh karena itu, perbaikan yang akan dilaksanakan kontraktor pelaksana pada bagian jalur kiri dari arah kota Buntok yang merupakan kewenangan Pemkab Barito Selatan
Buntok (ANTARA) -
Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Barito Selatan, Kalimantan Tengah akan segera memperbaiki Jalan Soekarno Hatta yang berada di Desa Sababilah, Kecamatan Dusun Selatan.
 
"Untuk pekerjaan proyek perbaikan pada jalan ruas tersebut sudah dilakukan pelelangan dan penandatanganan kontrak," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Barito Selatan, Ita Minarni di Buntok, Rabu.
 
Dia mengatakan, karena sudah dilakukan proses pelelangan dan penandatangan kontrak, dalam waktu dekat ini, kontraktor pelaksananya mulai mengerjakan perbaikan pada ruas jalan tersebut.
 
Selain itu, Ita Minarni juga menjelaskan, untuk ruas Jalan Soekarno Hatta ini, pada bagian jalur kirinya dari arah kota Buntok merupakan kewenangan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Selatan.
 
Sedangkan pada jalur kanannya dari arah kota Buntok merupakan kewenangan dari Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Kalimantan Tengah.
 
"Oleh karena itu, perbaikan yang akan dilaksanakan kontraktor pelaksana pada bagian jalur kiri dari arah kota Buntok yang merupakan kewenangan Pemkab Barito Selatan," terangnya.

Baca juga: Pj Bupati Barsel lantik Ardianson jadi Damang Adat Dusun Selatan
 
Di samping proyek pekerjaan perbaikan jalan kata dia, pada ruas jalan Soekarno Hatta di Desa Sababilah itu juga akan dilaksanakan pekerjaan proyek pembangunan median pada bagian tengah jalan, antara jalur kewenangan BPJN dan Pemkab Barsel.
 
"Pembangunan median jalan ini rencananya akan kita bangun dari Desa Sababilah sampai depan Polres Barito Selatan," jelas Ita Minarni.
 
Ia memastikan hingga akhir 2022 ini, pekerjaan proyek perbaikan jalan Soekarno Hatta akan rampung 100 persen dikerjakan oleh kontraktor pelaksananya.
 
"Hingga akhir tahun pekerjaan perbaikan jalan ini akan rampung 100 persen diikerjakan kontraktor pelaksananya, dan Insha Allah kondisi jalan tersebut akan baik dan mulus kembali," demikian Ita Minarni.

Baca juga: Lima Fraksi DPRD Barsel setujui Raperda APBD-P 2022 dibahas

Baca juga: Pemkab Barsel anggarkan Rp5,06 miliar tangani dampak inflasi kenaikan BBM

Baca juga: Dua siswi SMP asal Barsel wakili Kalteng ikuti lomba seni tingkat nasional