Gelar wisuda ke-18, ELTIBIZ lahirkan lulusan siap bersaing di dunia kerja

id eltibiz,wisuda eltibiz,Lembaga Pendidikan Teknologi Informasi dan Bisnis,Direktur ELTIBIZ, Rizky Mahendra, palangka raya

Gelar wisuda ke-18, ELTIBIZ lahirkan lulusan siap bersaing di dunia kerja

Wisuda Angkatan XVIII ELTIBIZ Palangka Raya, Sabtu (17/09/2022) (ANTARA/HO-ELTIBIZ)

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Pendidikan Teknologi Informasi dan Bisnis ELTIBIZ menggelar Wisuda angkatan ke-18 secara luring dengan peserta 272 Wisudawan/Wisudawati di Kalawa Convention Hall Palangka.

Direktur ELTIBIZ, Rizky Mahendra, MM, di Palangka Raya, sabtu mengatakan bahwa proses pengembangan diri harus dilakukan secara berkesinambungan serta terus mengasah kompetensi meski telah meyelesaikan pelatihan di ELTIBIZ.

“Lulusan ELTIBIZ diharapkan bisa menerapkan dan mengembangkan kompetensinya terus menerus di dunia kerja” kata Rizky.

Selain itu, ia juga menyampaikan terima kasih atas kontribusi luar biasa dari semua pihak yang turut mendukung dalam pelaksanaan pelatihan di ELTIBIZ secara maksimal.

Khususnya, para mitra penempatan praktik kerja telah memberi peluang sebesar-besarnya bagi mahasiswa(i) ELTIBIZ untuk memberikan pelatihan kompetensi secara langsung dalam Dunia Kerja dan Dunia Industri (DUDI).

“Dari Wisudawan/Wisudawati pada Angkatan ke-18 ini sekitar puluhan mahasiswa(i)  yang sudah direkrut bekerja bahkan saat belum diwisuda” jelasnya.

ELTIBIZ yang pernah meraih juara 2 nasional Video “Best Practice” dalam Apresiasi Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbud, serta peringkat 4 nasional dalam pengelolaan Lembaga Pelatihan, memastikan akan terus menjamin mutu pelatihan berbasis kompetensi.

Baca juga: BPJAMSOSTEK lindungi mahasiswa Eltibiz Palangka Raya

Komitmen itu terbukti dengan ELTIBIZ meraih akreditasi nasional oleh LA LPK Kemnaker serta Terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Non Formal.

Tidak hanya itu, melalui LSP Informatika Indonesia (INFINDO), ELTIBIZ memastikan kompetensi yang dilatih di jurusan Manajemen Informatika dan Komputer, Akuntansi Komputer Perkantoran, dan Administrasi Perkantoran sesuai dengan Skema Okupasi yang ditetapkan Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi (BNSP) dengan mengikutsertakan seluruh Mahasiswa(i) ELTIBIZ dalam sertifikasi.

“Terimakasih kepada Orang Tua dan Wali Wisudawan/Wisudawati yang telah mempercayakan Putra(i) nya untuk mengasah kompetensi selama 1 tahun di ELTIBIZ” jelasnya.

Ia menambahkan, pada tahun Akademik 2022/2023 ELTIBIZ telah membuka Kampus 2 di Kota Palangka Raya. Ini menjadi bukti bahwa ELTIBIZ semakin dipercaya dan menjadi pilihan masyarakat Kalimantan Tengah

“Selain pendidikan dan pelatihan vokasi satu tahun di Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan., ELTIBIZ mengembangkan program pelatihan untuk Umum dan Profesional dalam “ELTIBIZ Training Center”.” Jelas Rizky.
Wisuda Angkatan XVIII ELTIBIZ Palangka Raya, Sabtu (17/09/2022) (ANTARA/HO-ELTIBIZ)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN KALTENG Frans Martinus, menyampaikan bahwa pendidikan dan pelatihan vokasi menjadi fokus pemerintah dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan.

Hal itu tertuang dalam Peraturan Presiden No 68 Tahun 2022 tentang revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi. Sebagaimana yang telah ELTIBIZ lakukan sejak 2004 lalu dan sudah 18 tahun berkiprah mengembangan SDM KALTENG.

Baca juga: Sebanyak 238 lulusan ELTIBIZ siap masuk dunia industri dan usaha

Baca juga: 227 lulusan ELTIBIZ Palangka Raya-Banjarmasin diwisuda