Gelar Wisuda ke-19, lulusan ELTIBIZ siap masuk dunia industri dan usaha

id Eltibiz,wisuda eltibiz,lembaga,kampus

Gelar Wisuda ke-19, lulusan ELTIBIZ siap masuk dunia industri dan usaha

Wisuda Angkatan XIX ELTIBIZ Palangka Raya, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/HO-Ahmad Yasin)

Palangka Raya (ANTARA) - Lembaga Pendidikan Teknologi Informasi dan Bisnis (ELTIBIZ) kembali menggelar Wisuda ke-19 dengan peserta 280 Wisudawan/Wisudawati di Kalawa Convention Hall, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu.

“Sebanyak 280 orang Wisudawan/Wisudawati ini terdiri dari Mahasiswa(i) program pelatihan Manajemen Informatika Komputer, Akuntansi Komputer dan program Administrasi Perkantoran” kata Direktur ELTIBIZ, Rizky Mahendra, Palangka Raya, Sabtu.

Ia juga menyampaikan pentingnya pendidikan dan pelatihan vokasi dalam meningkatkan kompetensi sumber saya manusia (SDM) Indonesia. Sehingga, ELTIBIZ berkomitmen nyata dalam peningkatan kompetensi SDM Kalimantan Tengah. 

“ELTIBIZ akan berperan maksimal dalam pengembangan SDM Kalimantan Tengah dengan terbentuknya ekosistem vokasi bersama Industri.” imbuhnya.

ELTIBIZ bertujuan mempersiapkan para Mahasiswa(i) dengan kompetensi yang relevan serta keunggulan kewirausahaan yang diperlukan untuk sukses di dunia kerja dan terus berkembang.

Pelatihan difokuskan dengan mengasah kompetensi selama 10 bulan di Kampus ELTIBIZ, dan dilanjutkan dengan magang atau praktik langsung di industri selama dua bulan.

“Kami melatih dan membekali 280 Wisudawan/Wisudawati yang sebagian besar dari mereka sudah bekerja dan menjadi bagian dari perusahaan dan industri mitra ELTIBIZ” kata Rizky Mahendra.

Ia juga menyampaikan pesan khusus kepada para Wisudawan/Wisudawati untuk terus mengasah bakat, menjaga sikap dan meningkatkan harkat diri. Dengan demikian, mereka dapat memberikan kontribusi maksimal kepada keluarga tercinta dan memajukan Kalimantan Tengah secara bersamaan.

Dengan visi dan misi yang kuat, ELTIBIZ yakin mampu membentuk ekosistem vokasi yang kokoh bersama pihak DUDI di Kalimantan Tengah, khususnya Palangka Raya.

Wisuda ke-19 ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalimantan Tengah, Farij Wajdi, dan para Mitra Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Farij Wajdi menyampaikan pesan kepada Wisudawan/Wisudawati untuk aktif mencari peluang kerja di Kalimantan Tengah.

“Salah satu caranya kalian bisa mengakses informasi terkait peluang kerja melalui kerjaberkah.kalteng.go.id” ujar Farij Wajdi.

Wisuda Angkatan XIX ELTIBIZ Palangka Raya, Sabtu (16/9/2023). (ANTARA/HO-Ahmad Yasin)


Sebagai Informasi, sebelum menggelar wisuda, ELTIBIZ juga melaksanakan kegiatan keakraban dengan tema "Rising Star" yang diselenggarakan di kawasan ELTIPark pada 13 September 2023. Acara ini memberikan kesempatan bagi Mahasiswa(i) Gen 19 dan 20 untuk meningkatkan rasa solidaritas.

Selain itu ELTIPark merupakan wadah Mahasiswa(i) untuk bersama-sama tumbuh, belajar, dan merasakan atmosfer dunia kerja serta dunia industri. Ini menjadi bentuk bukti konkret komitmen ELTIBIZ dalam memastikan bahwa anak didik mereka dapat terhubung secara langsung dengan realitas dunia kerja.