Tim DPC Demokrat Putra dan Alva Putri juarai turnamen voli AHY Cup Barsel 2022

id Turnamen voli ahy cup barsel 2022, demokrat barito selatan, ketua demokrat idariani, bola voli, buntok, barito selatan, barsel, olahraga

Tim DPC Demokrat Putra dan Alva Putri juarai turnamen voli AHY Cup Barsel 2022

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Barito Selatan, Idariani beserta jajaran dan tim pemenang turnamen AHY Cup Barsel 2022 di Buntok, Jumat malam (23/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) -
Tim DPC Demokrat Putra dan tim Alva putri berhasil menjuarai turnamen bola voli AHY Cup Barito Selatan, Kalimantan Tengah tahun 2022.
 
Dalam laga final turnamen yang berlangsung di stadion Batuah Buntok, Jumat malam (23/9) tersebut, tim DPC Demokrat putra berhasil mengalahkan tim Alva putra, sedangkan tim Alva Putri berhasil mengalahkan tim Star Club putri.
 
"Kita berharap pada HUT Partai Demokrat 2023 mendatang bisa melaksanakan kembali turnamen bola voli AHY cup Barsel," kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Barito Selatan, Idariani di Buntok, Jumat.
 
Dikatakannya, berdasarkan informasi yang telah disampaikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Kalteng, pemain-pemain terbaik yang telah ditetapkan panitia dalam turnamen ini akan diikutsertakan pada AHY Cup tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.
 
"Untuk pelaksanaan turnamen AHY cup tingkat provinsi tersebut akan dilaksanakan di Palangka Raya dan kapan waktu penyelenggaraannya akan ditetapkan DPD Demokrat Kalteng nantinya," jelasnya yang juga anggota DPRD Barito Selatan tersebut.

Baca juga: RSUD Jaraga Sasameh Buntok terima bantuan generator oksigen
 
Selain itu ia juga menyampaikan, turnamen ini dilaksanakan sebagai sumbangsih Partai Demokrat kepada penyelenggaraan olahraga, karena khususnya di Barsel, terakhir dilaksanakan pertandingan olahraga pada 2019 lalu.
 
Sementara itu, ketua panitia pelaksana turnamen voli, Yusmanto mengatakan, dalam turnamen ini diikuti 46 tim yang terdiri dari 24 tim bola voli putra dan 22 tim bola voli putri.
 
Berdasarkan hasil dengan 63 partai pertandingan, tim DPC Demokrat Putra berhasil meraih juara I, juara II Alva Putra, juara III diraih SBV A dan juara IV diraih SBV B.
 
Sedangkan hasil turnamen bola voli putri kata Yusmanto, tim bola voli Alva Putri berhasil meraih juara I, juara II Star Club, juara III DPC Demokrat putri dan juara IV tim Sanggu Putri.
 
"Bagi tim pemenang turnamen AHY Cup Barsel ini mendapatkan trofi dan uang pembinaan dengan totalnya Rp23 juta," tuturnya.
 
Ia menerangkan, untuk tim yang berhasil meraih juara I dalam turnamen bola voli putra dan putri, masing-masing mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp5 juta, juara II Rp3 juta, juara III Rp2 juta dan juara IV mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp1 juta.
 
Dia juga menyampaikan, dalam turnamen ini, pihaknya memberikan bonus bagi pemain terbaik putra dan terbaik putri. Untuk pemain terbaik putra atas nama Gazali Pasaribu dan pemain terbaik putri atas nama Mariatun Nisa, keduanya mendapatkan bonus uang sebesar Rp500 ribu.
 
Ia berharap dengan digelarnya turnamen ini, akan muncul atlet-atlet bola voli handal untuk memperkuat Barito Selatan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2023 mendatang.

Baca juga: Ketua DPRD Barsel apresiasi dilaksanakannya operasi bibir sumbing gratis

Baca juga: Pemkab bersama smile train laksanakan operasi bibir sumbing gratis di Barsel

Baca juga: Pemkab Barsel dukung upaya Pelti gali potensi atlet