Pemprov dukung keberadaan APAVMI di Kalteng

id Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, Kalteng, APAVMI Kalteng, APAVMI, Ketua APAVMI Kalteng, Staff Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumb

Pemprov dukung keberadaan APAVMI di Kalteng

Sekretaris Jenderal DPP APAVMI Johannes Martin Wijaya (kiri) mendapatkan kenang-kenangan dari Gubernur Kalteng yang diserahkan oleh Staf Ahli Gubernur bidang KSDM disela acara pelantikan pengurus DPD APAVMI Kalteng di Palangka Raya, Rabu (29/9/2022). ANTARA/Jaya Wirawana Manurung.

Palangka Raya (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyatakan bahwa pihaknya memerlukan dukungan dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk Asosiasi Pegiat Audio dan Video Musik Indonesia, untuk berjuang secara bersama-sama membangun provinsi ini lebih maju dan sejahtera.

Pernyataan itu disampaikan Sugianto melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (KSDM) Suhaemi, saat acara pelantikan Pengurus DPD APAVMI Kalteng di Aula Eka Hapakat, Rabu.

"Jadi, mari bersama-sama berjalan beriringan dengan pemda untuk terus berupaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi, menciptakan lapangan kerja dan mengurangi kemiskinan," ucapnya.

Dikatakan, pemprov bersyukur dan sangat mendukung keberadaan APAVMI di Kalteng. Sebab, keberadaan asosiasi ini dapat menjadi salah satu upaya pemprov dalam membantu para pelaku audio, video dan musik di daerah ini semakin berkembang. Dengan begitu, perekonomian para pelaku menjadi lebih baik dan dapat membuka lapangan pekerjaan.

Dia mengatakan keberadaan APAVMI ini juga tentunya diharapkan membantu pemerintah daerah di Kalteng dalam membenahi fasilitas ataupun peralatan audio, video dan musik, agar kedepannya memenuhi standar dan semakin berkualitas.

"Kepada para pengurus DPD APAVMI Kalteng yang baru dilantik, kami ucapkan selamat dan semoga tetap semangat berkarya bagi kemajuan provinsi ini," kata Sugianto dalam sambutannya dibacakan Suhaimi.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal DPP APAVMI Johannes Martin Wijaya mengatakan, pelantikan ini selain sebagai kegiatan seremonial, juga menunjukkan komitmen APAVMI dalam meningkatkan ekosistem positif bagi penggiat peralatan audio, video, dan musik, yang tidak hanya terfokus di Ibu Kota dan daerah sekitarnya, namun juga di seluruh penjuru nusantara.

"Kepengurusan daerah juga menunjukkan upaya APAVMI memastikan efisiensi dan efektivitas koordinasi dalam menjalankan tugas dan fungsi, serta mengakomodasi setiap kebutuhan anggota yang mungkin berbeda di setiap daerah," kata Johannes.

Baca juga: APAVMI fasilitasi pelaku audio dan video musik di Kalteng berkembang

Dia pun memberikan ucapan dan dukungan pada seluruh pengurus DPD APAVMI Kalteng yang dilantik untuk senantiasa bersemangat dalam menjalankan tugas, terus berinovasi dan berkembang sesuai tuntutan zaman dalam upaya menumbuhkan iklim perdagangan dan profesionalisme.

"Melalui pelantikan ini diharapkan sistem koordinasi wilayah menjadi lebih kompak, karena tujuan APAVMI untuk berperan serta dalam pembangunan perekonomian nasional dengan membentuk komunitas industri terstandar yang profesional," demikian Yohannes.

Baca juga: Pertama di Kalimantan, APAVMI siap majukan audio dan video di Kalteng