Legislator apresiasi BNNP Kalteng lakukan penyuluhan Narkoba ke sekolah di Kapuas

id DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen, kabupaten kapuas, kapuas, dprd kapuas, sosialisasi narkoba di kapuas, kalimantan tengah, kalteng

Legislator apresiasi BNNP Kalteng lakukan penyuluhan Narkoba ke sekolah di Kapuas

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Franco B Dehen bersama Kepala BNNP Kalteng, Brigjend Pol Drs. Sumirat Dwiyanto, melakukan foto bersama, usai Deklarasi Anti Narkoba “WAR ON DRUGS” di Sekolah Katolik Santo Paulus Kuala Kapuas, Senin (10/10/2022). ANTARA/HO-Setwan Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Franco B Dehen, menyambut baik serta apresiasi langkah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah, yang turut membantu daerah setempat melakukan penyuluhan narkoba ke sekolah-sekolah di Kota Kuala Kapuas.

"Kami juga menyambut baik adanya penandatanganan deklarasi anti narkoba yang dilakukan antara BNNP Kalteng dengan sekolah-sekolah di kabupaten ini," kata Franco di Kuala Kapuas, Rabu (12/10).

Tentunya, lanjut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada BNNP Kalteng atas daya dan upaya dalam memberantas peredaran narkoba di daerah setempat. Sebab, dengan memberikan penyuluhan- penyuluhan kepada para siswa, terutama siswa yang duduk di bangku SMP dan SMA sederajat, salah satu upaya pencegahan bahaya narkoba masuk di lingkungan sekolah atau generasi muda.

"Kalau kita berbicara anak didik di tingkat sekolah, adalah anak-anak yang duduk di bangku SMP dan SMA sederajat ini adalah masa-masa yang rentan terpengaruh," katanya.

Melalui dengan memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba secara terus-menerus kepada para siswa, adalah langkah yang sangat baik dalam antisipasi peredaran narkoba sejak dini. 

"Disamping pengawasan dari para guru di sekolah, para orangtua yang di rumah sangatlah penting juga melakukan pengawasan terhadap pergaulan anaknya, sehingga anaknya tidak terjerumus dalam bahaya narkoba," kata Franco.

Baca juga: Bupati: Hampir 50 persen kebutuhan beras di Kalteng dari Kapuas

Wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV yang meliputi Kecamatan Kapuas Hilir, Pulau Petak, Kapuas Murung dan Dadahup ini, meminta juga dukungan dan peranan dari pemerintah daerah melalui SOPD terkait, pihak sekolah, serta masyarakat untuk sama-sama membantu dalam antisipasi penyebaran narkoba yang sangat merusak generasi bangsa.

"Tugas kita bersama untuk ikut serta dalam antisipasi dan pemberantasan narkoba. Karena narkoba merusak bangsa, dan membahayakan bagi diri dan orang lain," demikian pria yang akrap disapa Vapo ini.

Baca juga: Gubernur subsidi penuh paket sembako dalam gelaran pasar penyeimbang di Kapuas

Baca juga: Tekan inflasi, Agustiar Sabran berikan subsidi 6 ribu paket sembako bagi warga Kapuas