Ini tips memilih 'airfryer' tanpa bikin kantong jebol

id Airfryer , alat masak,masak tanpa minyak

Ini tips memilih 'airfryer' tanpa bikin kantong jebol

Peralatan memasak dari Samono. (ANTARA/ HO)

Jakarta (ANTARA) - Kehadiran airfyer kini menjadi bintang baru di dapur para koki rumahan karena praktis dan dianggap lebih sehat karena minim minyak.

Baca juga: Samsung luncurkan alat masak multifungsi seharga Rp7 jutaan

Berbagai merek airfyer pun tersedia di pasaran, namun sebelum anda memutuskan akan membeli airfyer, ada baiknya menyimak tips berikut dikutip dari siaran pers Samono Indonesia pada Kamis.

Daya rendah

Airfyer yang ada di pasaran biasanya memiliki daya besar, namun tidak sedikit pula yang menyediakan produk dengan daya rendah, seperti Samono airfyer tipe SW-AFBE06.

Penggunaan daya peralatan masak elektronik ini termasuk rendah karena hanya 700 W, sehingga anda pun bisa menghemat listrik tanpa harus was-was kantong jebol.

Baca juga: Tips masak kentang goreng sehat nan lezat bak di resto cepat saji

Sesuaikan kapasitas

Pilihlah airfyer sesuai kapasitas kebutuhan sehari-hari. Jika keluarga Anda terdiri dari 4-5 orang, ada baiknya memilih airfyer dengan maksimal kapasitas 5-6 liter. Semakin besar kapasitas, maka daya yang dibutuhkan pun akan besar. Samono airfyer tipe SW-AFBE06 memiliki kapasitas 6 liter.

Mudah dibersihkan

Saat memilih airfyer, pastikan jika material yang digunakan mudah dibersihkan. Dengan begitu, airfyer pun akan akan tetap hieginies dan tahan lama.

Samono airfyer tipe SW-AFBE06 terbuat dari stainless steel yang awet dan mudah dibersihkan. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Heat Proof Handle atau Pegangan Anti-panas Anti-slip Pad atau Alas Anti-slip.

Baca juga: Tips memilih minyak goreng sehat ala Lula Kamal

Fitur lengkap 

Sebelum membeli airfyer, pastikan memilih yang dilengkapi dengan berbagai fitur. Mulai dari sirkulasi suhu 360 derajat hingga cooking menu.

Samono airfyer tipe SW-AFBE06 ini sudah dilengkapi dengan 360-degree Even Heat atau Sirkulasi Suhu 360 derajat, LCD Touch Screen Display Vertical atau Layar Sentuh Vertikal, 6 Food Function Menu serta Smart Cut-off atau fitur di mana Anda dapat melihat masakan kapan saja, dan akan otomatis lanjut memasak setelah ditutup kembali.

“Samono selalu berusaha menghadirkan produk yang inovatif dan mampu memenuhi kebutuhan konsumen, terutama seperti saat ini yang semua diupayakan serba ringkes namun tetap stylish,” ujar Andry Tjandra, National Sales Manager SAMONO Indonesia.

Selain airfyer, Samono juga menghadirkan produk terbaru yaitu Samono SW-CS350 8 IN 1 FOOD CHOPPER. Dengan berbagai fitur yang ada, kegiatan mencincang daging atau menghaluskan bumbu tentu tidak merepotkan lagi.

Samono Food Chopper SW-CS350 8 IN 1 ini memiliki spesifikasi terbuat dari stainless steel, memiliki daya 350 watt sehingga lebih hemat, dilengkapi dua mode kecepatan, cup plastic dan kaca serta Dual blade & Triple blade.

Dengan begitu, bahan makanan pun bisa lebih cepat halus. Kelebihan lainnya, food chopper ini juga dilengkapi dengan over heating protection. Sehingga Anda tidak perlu khawatir jika food chopper  terus menerus digunakan karena secara otomatis akan mati jika terlalu panas.