Efrensia nyatakan siap kembali dampingi Jaya S Monong di Pilkada Gunung Mas 2024

id Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing, Gunung Mas, gumas, kalteng, pilkada 2024 di gumas, Efrensia siap kembali dampingi Jaya

Efrensia nyatakan siap kembali dampingi Jaya S Monong di Pilkada Gunung Mas 2024

Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing. ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing menyatakan bahwa dirinya siap untuk kembali mendampingi Bupati Jaya S Monong dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) kabupaten tahun 2024 mendatang.

"Saya selalu siap. Kapan saja, di mana saja, siapa saja menggandeng saya, saya siap. Apalagi dengan Pak Bupati (Jaya S Monong). Selama ini hubungan saya dan beliau (Jaya S Monong) baik-baik saja," ucapnya di Kuala Kurun, Senin.

Menurut Efrensia, hingga saat ini dirinya dan Jaya menjalin hubungan yang baik dan harmonis. Oleh sebab itu, dia siap jika diminta untuk kembali mendampingi Jaya untuk menjadi peserta Pilkada Gunung Mas 2024.

"Saya ini mengikuti saja. Kalau beliau (Jaya S Monong) sudah menyatakan seperti itu (kembali berpasangan pada pelaksanaan Pilkada Gunung Mas 2024), ya saya siap," papar perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas ini.

Sebelumnya, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong menyatakan akan kembali berpasangan dengan Wakil Bupati Efrensia LP Umbing, untuk menjadi peserta pilkada kabupaten tahun 2024 mendatang.

"Selama ini dalam melaksanakan amanah yang dipercayakan masyarakat (sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas sejak 2019), kami (Jaya-Efrensia) selalu dalam satu kesatuan," ucap Jaya di Kuala Kurun, Minggu (16/10).

Baca juga: Jalan menuju Kuala Kurun diperbaiki, Bupati gumas minta pengguna jalan berhati-hati

Dia menyebut bahwa selama ini dirinya dan Efrensia selalu berjuang bersama, bekerja bersama, serta tidak ada permasalahan, perselisihan, atau salah paham di antara mereka berdua. Berdasarkan pertimbangan itu lah dirinya berkeingin untuk kembali kembali berpasangan dengan Efrensia menjadi peserta Pilkada Gunung Mas pada 2024 nanti.

Untuk diketahui, Jaya-Efrensia berpasangan pada pelaksanaan Pilkada Gunung Mas 2018. Jaya-Efrensia bersaing dengan pasangan Rony Karlos-Gaya dan Lohing Simon-Suprapto Sungan.

Pasangan Jaya-Efrensia dinyatakan memperoleh suara terbanyak pada Pilkada Gunung Mas yang dilaksanakan 27 Juni 2018. Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran melantik keduanya sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas pada 29 Mei 2019 lalu.

Baca juga: Jalan nasional menuju Kota Kuala Kurun nyaris putus akibat longsor

Baca juga: Bupati tekankan pentingnya tempat rehabilitasi pecandu narkotika di Gumas