Kemenkumham-Polda Kalteng tingkatkan komunikasi melalui pertandingan eksibisi

id Kemenkumham Kalteng, Kalimantan Tengah, Kapolda Kalteng, kalteng, polda kalteng, kemenkumham, Wamenkumham, Edward Omar Sharif Hiariej

Kemenkumham-Polda Kalteng tingkatkan komunikasi melalui pertandingan eksibisi

Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Edward Omar Sharif Hiariej (kiri) bersama Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto (kanan) di Palangka Raya, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-Kakanwil Kemenkumham Kalteng.

Palangka Raya (ANTARA) - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) dan Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) terus berupaya meningkatkan komunikasi melalui pertandingan eksibisi tenis di Kota Palangka Raya.

"Melalui pertandingan tenis ini, kami ingin silaturahmi serta hubungan yang baik dengan Kemenkumham khususnya Kanwil Kalteng semakin meningkat," kata Wamenkumham Edward Omar Sharif Hiariej melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Kamis.

Apalagi, lanjut pria yang akrab disapa Eddy itu, dalam pelaksanaan tugas sehari-hari Polda Kalteng dan Kanwil Kalteng akan sering kali bersinergi. Untuk itulah, upaya meningkatkan komunikasi dan kolaborasi tidak saja dapat dilakukan melalui acara formal, tetapi juga dapat dilakukan melalui kegiatan di luar agenda kedinasan, seperti melalui kegiatan olahraga bersama.

Pada pertandingan tenis eksibisi itu, Wamenkumham Eddy berpasangan dengan stafnya, Dwi Putra. Sementara Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto berpasangan dengan atlet tenis lapangan andalan Kalimantan Tengah, Kurnia.

Turut menyaksikan pertandingan eksibisi itu yakni Kepala Kanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah Hendra Ekaputra beserta jajaran dan sejumlah pejabat Polda Kalteng.

Menurut Hendra pertandingan eksibisi itu membuktikan bahwa silaturahmi dan komunikasi tidak hanya terbatas pada kegiatan formal, melainkan juga olahraga seperti halnya tenis lapangan.

Baca juga: Sebanyak 168.916 napi dan anak terima remisi HUT ke-77 RI

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan silaturahmi Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Kalteng dengan Forkopimda Kalimantan Tengah. Sehingga kolaborasi dan sinergitas yang terjalin semakin baik.

Sementara itu, Kapolda Nanang Avianto mengatakan, kegiatan olahraga bersama itu akan semakin memperkuat sinergitas antara Polda Kalteng dan Kanwil Kemenkumham Kalteng.

Melalui olahraga ataupun berbagai bentuk kegiatan bersama, komunikasi antar peserta terjalin lebih dekat disertai suasana lebih nyaman, sehingga akan berdampak pada semakin lancarnya komunikasi dan koordinasi pada aktivitas kedinasan.

Baca juga: Tanggapan Menkumham terkait kelebihan kapasitas tahanan

Baca juga: Sebanyak 70 narapidana di Kalteng remisi bebas di HUT RI ke-77