Bupati Kapuas: Pelayanan pendidikan dan kesehatan harus terus ditingkatkan

id Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, kalteng, pelayanan kesehatan di kapuas, kabupaten kapuas

Bupati Kapuas: Pelayanan pendidikan dan kesehatan harus terus ditingkatkan

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat menyampaikan sambutan dihadapan para pelaku dunia usaha pada acara Temu Koordinasi Potensi Dunia Usaha di Kabupaten Kapuas, belum lama ini. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas (ANTARA) - Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat, menyatakan bahwa semua program yang telah berjalan selama ini dapat terus didukung dan didorong oleh semua pihak, agar pendidikan dan pelayanan kesehatan sangat mumpuni dalam melayani masyarakat di kabupaten ini.

"Kita perlu memahami bahwa penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan dan pelayanan kepada masyarakat tentu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah semata, namun ada tiga aktor penting dalam pelaksanaan ini yaitu pemerintah, masyarakat dan sektor swasta," kata Ben Brahim di Kuala Kapuas, Rabu.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini, saat memberikan sambutan pada acara Temu Koordinasi Potensi Dunia Usaha dalam rangka meningkatkan sinergitas dan kemitraan antara pemerintah dengan para pelaku dunia usaha yang ada di kabupaten setempat.

Ben menyebutkan, bahwa dengan koordinasi yang baik, maka akan mampu mensinergikan program-program antar pemerintah daerah dengan para pelaku dunia usaha. Hal itu sebagai langkah dalam meningkatkan potensi usaha, khususnya memaksimalkan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang ada di Kabupaten Kapuas, sehingga bersinergi dengan program pemerintah daerah dan pusat.

"Dengan begitu, dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), menjaga kesejahteraan pekerja yang ada di Kabupaten Kapuas dan memberikan program CSR untuk masyarakat Kapuas," katanya.

Baca juga: Wabup Kapuas ingatkan Panwascam harus jaga profesionalitasnya

Bupati Kapuas dua periode itu mengajak seluruh pelaku dunia usaha, perbankan dan sejenisnya yang ada di Kabupaten Kapuas untuk bersama-sama mensinergikan hal ini demi generasi penerus di waktu yang akan datang.

Ia berharap agar semua ini dapat terus didorong supaya bagaimana pendidikan dan pelayanan kesehatan terutama di daerah hulu bisa sama mutunya dengan yang ada di kota. Yaitu memiliki fasilitas sekolahnya lengkap dan fasilitas pelayanan kesehatan juga yang sangat mumpuni untuk melayani masyarakat Kabupaten Kapuas.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak ibu sekalian yang telah banyak membantu masyarakat dalam hal pendidikan dan kesehatan," demikian Ben Brahim.

Baca juga: Bupati minta kafilah FSQ asal Kapuas bisa menjaga kekompakan

Baca juga: Bupati: Hampir 50 persen kebutuhan beras di Kalteng dari Kapuas