Wabup Kapuas ajak semua terlibat menjaga generasi muda dari narkoba

id Pemkab kapuas, wabup kapuas nafiah ibnor, bahaya narkoba, pelajar, generasi muda, kuala kapuas, kapuas

Wabup Kapuas ajak semua terlibat menjaga generasi muda dari narkoba

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, memberikan amanat sekaligus mensosialisasikan bahaya Narkoba di SMKN 1 Kuala Kapuas, (31/10/2022). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor mengatakan, dukungan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan untuk bersama-sama membentengi generasi muda dari bahaya narkoba.
 
"Usia remaja di lingkungan sekolah sangat rentan sekali terpengaruh narkoba. Guna menjaga para pelajar agar tidak terjerumus dalam bahaya tersebut, perlu dukungan," katanya di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Nafiah Ibnor yang juga selaku Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Kapuas ini menyampaikan, hal ini sangatlah penting, sebab siswa-siswi inilah merupakan para calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang.
 
Maka dari itu, Nafiah Ibnor sangat mengharapkan kepada para pelajar untuk menggunakan waktu yang dimiliki saat ini dengan belajar dan menambah wawasan, sehingga dapat menorehkan prestasi.
 
“Pesan kami agar para pemuda-pemudi, khususnya di Kabupaten Kapuas menjauhi narkoba, karena ini semua demi kebaikan seluruh masyarakat,” harapnya.

Baca juga: Bupati Kapuas: Pelayanan pendidikan dan kesehatan harus terus ditingkatkan
 
Dia menjelaskan, narkoba sudah seharusnya dihindari karena dapat memberikan berbagai pengaruh negatif yang dapat merusak kehidupan dan masa depan.
 
“Narkoba ini dilarang oleh pemerintah, karena banyak dampak buruk yang ditimbulkannya apabila kita terjerumus. Untuk itulah kami tegaskan kepada generasi muda agar jangan sekali-kali memakai narkoba,” tegasnya.
 
Ia juga meminta kepada para tenaga pendidik untuk bersama-sama mencegah bahaya narkoba di kalangan pelajar, khususnya lingkungan sekolah.
 
“Tentunya juga kami mengharapkan dukungan dari para guru untuk bersama-sama membentengi generasi muda dari bahaya narkoba ini,” demikian Nafiah Ibnor.

Baca juga: DPRD Kapuas: Turnamen menjadi sarana pembinaan dan memajukan olahraga

Baca juga: Pasien anak dirawat di RSUD Kuala Kapuas meningkat

Baca juga: Wabup Kapuas ingatkan Panwascam harus jaga profesionalitasnya