DPRD Kapuas: Turnamen menjadi sarana pembinaan dan memajukan olahraga

id Dprd kapuas, sepak bola, mini soccer kapuas, olahraga, atlet kapuas, kuala kapuas, kapuas

DPRD Kapuas: Turnamen menjadi sarana pembinaan dan memajukan olahraga

Ketua DPRD Kalteng Wiyatno, bersama panitia dan peserta Turnamen Borneo Mini Soccer Champions 2022 usai pembukaan di Kuala Kapuas, Minggu, (30/10/2022). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kapuas (ANTARA) -
Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kapuas, Yohanes mengapresiasi digelarnya pertandingan sepak bola mini se-Kalimantan Tengah, bertajuk Turnamen Borneo Mini Soccer Champions 2022.
 
"Apresiasi kepada penyelenggara, karena kegiatan tersebut sangat positif sebagai ajang silaturahmi dan pembinaan olahraga, kontribusi bagi kemajuan olahraga, sekaligus pembinaan generasi muda," kata Yohenes di Kuala Kapuas, Selasa.
 
Agenda yang dibuka secara resmi Ketua DPRD Kalteng Wiyatno tersebut, dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda 2022, serta diikuti peserta dari dinas, badan, instansi BUMN serta kalangan umum yang didominasi generasi muda.

Baca juga: Pasien anak dirawat di RSUD Kuala Kapuas meningkat
 
Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kalteng Wiyatno yang berkesempatan membuka turnamen tersebut.
 
Menurut wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas II yang meliputi Kecamatan Basarang, Kapuas Barat dan Mantangai ini, pembangunan di bidang olahraga dinilai dapat menjadi instrumen dan pembinaan karakter generasi muda yang disiplin, pekerja keras dan penuh perjuangan.
 
"Karena generasi muda merupakan komponen penting dalam membangun bangsa. Kepemipinan masa depan berada pada generasi muda," tegasnya.

Baca juga: Wabup Kapuas ingatkan Panwascam harus jaga profesionalitasnya
 
Harapanya, dari ajang yang dilaksanakan dapat menjadi semangat bagi kemajuan olahraga, sekaligus menciptakan generasi muda yang berkarakter dan mampu meraih prestasi.
 
DPRD Kabupaten Kapuas, dalam hal ini tentunya sangat mendukung perkembangan sektor olahraga di kabupaten setempat, terutama dalam pembinaan generasi muda dalam meraih prestasi yang lebih baik lagi.

Baca juga: DPRD Kapuas minta pemkab segera serahkan draf KUA-PPAS APBD 2023

Baca juga: Ketua DPRD Kalteng dukung kemajuan sepak bola mini di Kapuas

Baca juga: DPRD Kapuas dukung pembangan hortikultura dan perikanan