Dua wakil Indonesia lolos ke semifinal Australian Open 2022

id Australian Open 2022, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja,Kalteng,Dejan/Gloria

Dua wakil Indonesia lolos ke semifinal Australian Open 2022

Dejan/Gloria di perempat final lawan ganda Jepang. (foto:tangkapan layar)

Jakarta (ANTARA) - Dua dari empat wakil Indonesia yang beraksi pada babak perempat final Australian Open 2022 lolos ke semifinal turnamen level Super 300 itu di Quay Centre, Sydney, Jumat.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, yang bermain sebagai pasangan profesional, menjadi wakil pertama yang menyegel tempat pada semifinal setelah susah payah melakoni pertarungan tiga gim melawan unggulan ketujuh asal Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Dalam laga berdurasi 1 jam 17 menit itu, Dejan/Gloria menang dengan skor 20-22, 21-19, 21-17, demikian catatan BWF.

Hasil berbeda didapat ganda campuran Pelatnas Cipayung, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah. Adnan/Nita tak sanggup mengimbangi kekuatan duet China Feng Yang Zhe/Huang Dong Ping sehingga kalah telak 7-21, 4-21 hanya dalam waktu 23 menit.

Indonesia memastikan tempat kedua pada semifinal melalui tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung, yang mengalahkan wakil Jepang Saena Kawakami. Meski harus kehilangan gim pertama dan kesulitan pada gim kedua, Gregoria bangkit untuk memenangi gim penentu dengan kemenangan 14-21, 22-20, 21-16.

Kemenangan Gregoria gagal diikuti Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay. Harapan tunggal putra Indonesia itu melaju ke semifinal terjegal oleh pebulu tangkis China Lu Guang Zu.

Pada semifinal, Dejan/Gloria akan berhadapan dengan pasangan Korea Selatan Kim Won Ho/Jeong Na Eun. Sedangkan Gregoria bakal berjumpa musuh lamanya, Han Yue, dari China yang mengalahkan Gregoria pada semifinal Hylo Open 2022 di Jerman, Oktober lalu.

Semifinal nanti menjadi yang kelima bagi Gregoria pada tahun ini setelah Malaysia Masters, Singapore Open, Japan Open, dan Hylo Open. Dari empat penampilannya, tunggal putri peringkat ke-19 dunia itu selalu gagal memanfaatkan kesempatan tersebut untuk melaju ke partai puncak.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2022