Bupati berharap Dusmala Gunung Mas terus dukung pembangunan

id Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong, Gunung Mas, gumas, kalteng, dusmala, dusmala gunung mas, dusmala gumas

Bupati berharap Dusmala Gunung Mas terus dukung pembangunan

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong dan istri Mimie Mariatie Jaya S Monong disambut pemasangan lawung yang terbuat dari janur, saat menghadiri perayaan Natal Dusmala kabupaten di Kuala Kurun, Senin (5/12/2022) sore. ANTARA/Chandra.

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong berharap Kerukunan Warga Dusun, Ma'anyan dan Lawangan (Dusmala) yang ada di kabupaten setempat, agar terus mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan.

"Terima kasih atas sinergitas dan kebersamaan kita (Pemkab dan Dusmala Gunung Mas) dalam membangun daerah ini," ucapnya saat menghadiri perayaan Natal Dusmala di Kuala Kurun, Senin sore.

Selama ini, menurut Jaya, Dusmala Gunung Mas turut berperan dalam membangun daerah. Mereka yang tergabung dalam Dusmala Gunung Mas turut bekerja dan berkarya bagi daerah ini, melalui profesi masing-masing atau berbagai kegiatan positif.

Hal itulah yang mendasari orang nomor satu di lingkungan pemerintah setempat itu berharap, Dusmala Gunung Mas terus mendukung pemerintah kabupaten. Dengan kebersamaan seluruh pihak, termasuk Dusmala Gunung Mas, diharap daerah setempat akan semakin maju.

"Mohon dukungan dan doa dari bapak dan ibu, bagi saya dan Ibu wakil bupati, agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik. Dukungan dan doa dari bapak dan ibu sangat berarti bagi kami," kata Jaya.

Sementara itu, Ketua Dusmala Gunung Mas, Ina Marita mengatakan bahwa perayaan Natal ini dapat terlaksana berkat dukungan seluruh warga Dusmala kabupaten, serta dukungan dari pemerintah kabupaten.

Baca juga: Parade Natal di Gunung Mas gambarkan kerukunan antar umat beragama

Dia juga bersyukur perayaan Natal pada tahun 2022 ini dapat kembali dilaksanakan, setelah pada tahun 2020 dan 2021 lalu tidak bisa dilaksanakan karena pandemi COVID-19 yang melanda dunia, termasuk Gunung Mas.

Lebih lanjut, ke depan Dusmala Gunung Mas akan meningkatkan sinergi dengan pemerintah, khususnya pemerintah daerah. Dusmala Gunung Mas siap mendukung melalui berbagai program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Saya juga mengajak seluruh warga Dusmala Gunung Mas untuk bekerja dan berkarya bagi daerah ini, serta selalu berdampingan dengan sesama," demikian Ina Marita.

Baca juga: Besaran UMK di Gunung Mas tahun 2023 disepakati Rp3,2 juta

Baca juga: Wabup Gumas berharap Bunda Literasi kecamatan tingkatkan pembinaan

Baca juga: KPU Gumas perpanjang masa pendaftaran PPK di lima kecamatan