Parade Natal di Gunung Mas gambarkan kerukunan antar umat beragama

id Pemkab gunung mas, parade natal gunung mas, bupati gunung mas jaya s monong, natal, tahun baru 2023, kuala kurun, gumas, gunung mas

Parade Natal di Gunung Mas gambarkan kerukunan antar umat beragama

Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong didampingi Kapolres AKBP Irwansah dan lainnya, melepas tim parade Natal di Taman Kota Kuala Kurun, Jumat sore (2/12/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) - Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Jaya S Monong merasa bangga, karena kerukunan antar umat beragama di wilayah setempat selalu terjaga dengan baik dan harmonis.

Hal itu terlihat saat pelaksanaan parade Natal, di mana yang berpartisipasi bukan hanya umat Kristiani, namun juga umat lainnya, ucap Jaya usai melepas parade Natal di Taman Kota Kuala Kurun, Jumat sore.

“Ini bagian dari kebersamaan masyarakat Gunung Mas, di mana kita bisa saling menghargai dan menghormati,” sambung orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Gunung Mas itu.

Selaku Bupati Gunung Mas, dia merasa bangga terhadap kebersamaan tersebut. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang bersama-sama mengikuti serta menyukseskan parade Natal.

Baca juga: Besaran UMK di Gunung Mas tahun 2023 disepakati Rp3,2 juta

Selain itu, dia juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersyukur kepada Tuhan, karena pandemi COVID-19 sudah terkendali sehingga parade Natal dapat kembali dilakukan di Gunung Mas.

“Tahun 2020 dan 2021 parade Natal tidak kita laksanakan karena pandemi COVID-19. Saya bersyukur atas anugerah yang telah Tuhan berikan, sehingga saat ini kita bisa kembali melaksanakan parade Natal,” terang Jaya.

Sementara itu, Ketua panitia parade Natal, Ringkai menyampaikan, kegiatan ini diikuti 37 tim berasal dari berbagai sekolah, swasta, organisasi, serta perangkat daerah.

Dikatakan olehnya, parade Natal 2022 mengangkat tema “Mari Bersama Menuju Jalan Terang Kristus”. Untuk anggaran berasal dari Perwakilan Majelis Sinode Gereja Kalimantan Evangelis (GKE) Gunung Mas.

Kapolres Gunung Mas AKBP Irwansah mengatakan, pihaknya melaksanakan pengamanan dan pengawalan parade Natal, agar kegiatan berjalan tertib dan arus lalu lintas di jalan raya tetap lancar.

Baca juga: Wabup Gumas berharap Bunda Literasi kecamatan tingkatkan pembinaan