Bupati Pulang Pisau ingatkan pentingnya peningkatan kapasitas SDM

id Bupati Pulang Pisau ingatkan pentingnya peningkatan kapasitas SDM, kalteng, pulang pisau, pudjirustaty

Bupati Pulang Pisau ingatkan pentingnya peningkatan kapasitas SDM

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyematkan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dan piagam penghargaan kepada sebanyak 289 ASN pada Rabu (7/12/2022). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengingatkan pentingnya peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) dan mengasah kepekaan bagi seluruh aparatur sipil negara di pemerintah setempat untuk menghadapi tantangan kerja ke depan yang tidak mudah. 

“Tantangan kerja ke depan tidak mudah karena pengambilan tindakan dan kebijakan untuk peningkatan pelayanan publik harus bisa di eksekusi dengan cepat dan baik,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Rabu. 

Hal itu diungkapkannya di hadapan sebanyak 289 ASN penerima Satyalencana Karya Satya. Pudjirustaty berharap kepada semua ASN untuk bisa menjunjung tinggi kejujuran, integritas dan profesionalisme. 

Penganugerahan penghargaan tanda kehormatan ini tidak terlepas dari pengabdian ASN atas jasa-jasa dalam melaksanakan tugas dengan menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran dan kedisiplinan. 

“Pemberian penghargaan ini juga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya,” ucap Pudjirustaty. 

Baca juga: BPBD Pulang Pisau sebut cuaca ekstrem ancam lima kecamatan

Ia mengatakan, selain kesetiaan, para ASN juga dituntut mengabdi dengan penuh kejujuran, kecakapan, dan disiplin secara terus menerus dan tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin. Baik hukuman tingkat sedang atau berat berdasarkan peraturan perundang-undangan . 

Penganugerahan Satyalencana Karya Satya, terang Pudjirustaty, diharapkan bisa menjadi motivasi dan energi positif tidak saja bagi ASN penerima, tetapi bagi semua untuk senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai ASN dengan penuh tanggungjawab. 

“Bekerja cerdas, cepat dan tuntas demi Kabupaten Pulang Pisau yang kita cintai,” katanya. 

Menurutnya, ASN adalah profesi yang mulia. Dedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas tentu menjadi pertimbangan sehingga ke depan ASN bisa melaksanakan tugas dan senantiasa berguna bagi masyarakat di kabupaten setempat dan semakin giat berkarya, berinovasi sesuai tugas dan fungsi yang dimiliki. 

Penyematan tanda kehormatan Satyalencana Karya Satya dilaksanakan Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang bertempat di aula Bappeda kepada sebanyak 289 ASN yang telah berbakti dan mengabdi selama 30 tahun, 20 tahun dan 10 tahun di lingkungan pemerintah setempat.

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau susun rencana detail tata ruang perkotaan Bahaur

Baca juga: Dinsos Pulang Pisau buka dapur umum layani pengungsi banjir

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ingatkan pimpinan OPD perbanyak turun temui masyarakat