Bupati Pulang Pisau ingatkan pimpinan OPD perbanyak turun temui masyarakat

id Bupati Pulang Pisau ingatkan pimpinan OPD lebih banyak turun temui masyarakat, kalteng, Pulang pisau

Bupati Pulang Pisau ingatkan pimpinan OPD perbanyak turun temui masyarakat

Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang menyaksikan serah terima jabatan pejabat tinggi pratama setingkat eselon II serentak di Aula Banama Tingang pada Senin (21/11/2022). ANTARA/ HO-Diskominfostandi Pulang Pisau

Pulang Pisau  (ANTARA) - Bupati Pulang Pisau Kalimantan Tengah Pudjirustaty Narang mengingatkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) memiliki kerendahan hati untuk mau mendengarkan dan turun langsung ke masyarakat untuk merasakan dan mengetahui apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Buatlah program kegiatan yang memberikan langsung kemanfaatan kepada masyarakat,” kata Pudjirustaty di Pulang Pisau, Selasa.

Pudjirustaty menegaskan berpesan kepada pimpinan OPD yang telah melaksanakan serah terima jabatan,  bahwa jabatan adalah sebuah amanah yang harus selalu dijaga dengan integritas dan tanggung jawab untuk bekerja. Pimpinan OPD bersama jajaran harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan bukan untuk dilayani.

“Sejatinya ASN adalah abdi negara dan pelayan masyarakat,” tegasnya.

Pudjirsutaty menekankan bahwa dirinya ingin masyarakat merasakan kehadiran pemerintah setempat membantu persoalan-persoalan maupun kendala yang dihadapi masyarakat. Ia juga mengingatkan pimpinan OPD  selalu menjaga keharmonisan dan dukungan keluarga dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, karena dukungan keluarga memberikan dampak positif dalam pekerjaan.

Baca juga: Bupati Pulang Pisau ajak masyarakat menanam cabai dukung pengendalian inflasi

“Jadikan para staf sebagai mitra untuk kerja bersinergi dan secepatnya menyusun rencana kerja yang terukur,” ucap Pudjirustaty.

Sebelumnya pengisian jabatan lowong hasil seleksi lelang jabatan dilakukan dalam pelantikan dan sumpah janji oleh Bupati Pulang Pisau Pudjirustaty Narang belum lama ini. Beberapa pimpinan OPD diisi sejumlah nama baru yang diharapkan roda pemerintahan bisa berjalan maksimal.

Di antara pejabat tinggi pratama tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dijabat Hendri Arroyo, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dijabat Osa Maliki, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) dijabat Alfonso Royas.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Herman Wibowo, Kepala Pepustakaan dan Arsip dijabat drg Sopiyah, Kepala Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dijabat Hargatin, Kepala Dinas Kesehatan dijabat dr Pande Putu Gina, dan Kepala Dinas Pertanian dijabat Godfridson. Staf ahli bidang pembangunan hukum dan politik ditempati Iwan Hermawan dan Asisten III dijabat Andriani.

Tiga jabatan camat yakni Agustinuah Manjin yang sebelumnya Camat Jabiren Raya bergeser menjadi Camat Kahayan Hilir. Camat Maliku dipercayakan pada Efri Gusyl Pani. Camat Jabiren Raya dipercayakan kepada Eka Emanuel.

Baca juga: BKKBN-Pemkab Pulpis bersinergi percepat penurunan stunting

Baca juga: Banjir di Pulang Pisau kembali ancam permukiman warga

Baca juga: Anggota DPR dorong perbanyak program peningkatan kesejahteraan nelayan Kalteng